Komplotan Spesialis Pencurian Sawit Kembali Digulung Tim Trabazz Polsek Gunung Megang



MUARA ENIM, SS - Tim Trabazz Polsek Gunung Megang, Muara Enim, kembali menggulung komplotan pencurian kelapa sawit. Dua dari tiga tersangka berhasil digulung setelah polisi melakukan penyelidikan usai menerima laporan dari korbanya. 

Dua tersangka yang kini telah mendekam di hotel prodeo Mapolsek Gunung Megang itu adalah Imran Lubis alias Jafra (44) warga Dusun 2,Desa Betung, Kecamatan Benakat, Muara Enim dan Yusdian (46) warga Kampung Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Muara Enim. Sedangkan satu tersangka lagi yakni Lekat (35) hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas. 

Kedua tersangka itu berhasil diringkus, Selasa (06/12/22) sekitar pukul  01.30 WIB  dikediamannya masing - masing.

Informasi menyebutkan, Aksi pencurian ketiga tersangka itu terjadi pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu ketiga tersangka nekat mencuri kelapa sawit milik salah satu perkebunan sawit milik PT Surya Bumi Agro di kawasan Blok IB, Divisi 03,Kebun Enau, Desa Padang Bindu, Kecamatan Muara Enim. 

Aksi mereka tepergok Anizar yang merupakan salah satu security perusahaan, yang kemudian langsung ditindak lanjuti bersama rekan - rekan security lainnya dengan melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Gunung Megang. 

Dari laporan itulah, 2 dari 3 tersangka berhasil diringkus oleh Team Trabazz pimpinan Kanit Reskrim Ipda Sarkati,SH,MM, MH. Selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 34 tandan buah kelapa sawit, 1 unit SPM merk Honda Supra 125 tanpa body (jambrong), 1 Unit SPM merk Honda Revo 110 warna silver tanpa body depan dan 1 Bilah parang dengan ukuran  Panjang 70 CM. 

"Dua tersangka sudah berhasil kita tangkap berikut barang bukti yang diduga kuat hasil dari kejahatannya. Adapun modus para tersangka adalah dengan menyimpan seluruh hasil curian kelapa sawit di kebun milik tersangka Jafra, yang hanya berjarak lebih kurang 50 meter dari perkebunan milik perusahaan," ujar Kapolsek Gunung Megang, AKP Nasharudin, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Sarkati,SH,MM,MH.(Fry) 







No comments

Powered by Blogger.