Sejumlah Tokoh Hadiri Sidang Paripurna HUT Kabupaten Lahat Ke - 153


LAHAT - Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST membuka secara resmi Rapat Paripurna HUT Kabupaten Lahat ke - 153. Acara ini digelar di Gedung DPRD Lahat, Jum'at (20/05/22). 

Sidang Paripurna ini dihadiri sejumlah tokoh, pejabat maupun mantan pejabat Lahat maupun luar Kabupaten Lahat, turut hadir seperti halnya Wali Kota Palembang Harnojoyo, Komjen Pol (P) Susno Duadji, anggota DPRD Sumsel dan sejumlah undangan lainya.


Hadir juga Walikota Pagar Alam, PLH Bupati Muara Enim, Sultan Mahmud Badarudin 4,  Wali Kota dan Bupati Se Sumatera Selatan, Mantan Kabareskrim Susno Duadji, Wakil Walikota Lubuk Linggau, Dandim 0405 Lahat, Waka Polres Lahat, Kajari Lahat, Sekda Lahat, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Lahat, seluruh Kades se - Kabupaten  Lahat, Unsur Muspida Kabupaten Lahat dan segenap para undangan lainnya. 


Dalam sambutannya Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homzi menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya dengan pencapaian Bupati Lahat dalam membangun Kabupaten Lahat dalam masa kepemimpinannya. 


Menurut Fitrizal Homizi, sudah banyak hal yang dilakukan Bupati Lahat, baik secara pembangunan infrastruktur maupun upayanya dalam peningkatan ekonomi masyarakat Lahat. Bahkan, Pemkab Lahat sendiri berhasil meraih 8 kali penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). 

"Kita berharap kedepannya proses pembangunan akan terus dilakukan," harap Fitrizal Homizi. 


Sementara itu, Bupati Lahat sendiri menyampaikan momentum HUT Kabupaten Lahat ke -153 wajib disyukuri, karena pada tahun ini Pemkab Lahat dapat merayakannya, hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya saat dimasa pandemi Covid -19. 

Melouncing produk inovasi ayam nanas dan akan memproduksi seribu ayam kaleng nanas untuk dibagikan kepada masyarakat. Bahkan Ayam Nanas ini juga sudah mendapatkan rekor MURI. 


Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan secara virtual, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, mengakui proses pembangunan di Kabupaten Lahat terus berjalan baik itu melalui anggaran bantuan provinsi maupun APBD Lahat. 

Bahkan, dirinya juga mendukung pembentukan sentra wilayah yang baru di seberang Jembatan Lematang II. 

" Soal SDA nya Lahat ini memang luar biasa. Untuk listriknya saja ada kelebihan 450 Mega Watt dan telah menyuplay untuk pulau Bangka," ujarnya. 


Herman Deru mengungkapkan, Sidang Paripurna HUT Kabupaten Lahat ke - 153 berbeda dari biasanya. Kali ini banyak sejumlah tokoh penting di Sumsel hadir. 

"Tentunya saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi - tingginya melihat banyaknya tokoh yang hadir. Semoga Bupati Lahat terus memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya sampai ke pelosok pedesaan," pungkas Herman Deru. (ADV/Fry)

No comments

Powered by Blogger.