Antisipasi Isu PMK Pada Hewan Berkaki Empat, Dinas TPH dan Peternakan Lahat Bersama Jajaran Polsek Lakukan Penyemprotan Desinfektan


LAHAT, SS - Guna mengantisipasi merebaknya isu Penyakit Mulut dan Kaki pada hewan berkaki empat, Dinas TPH dan Pertanian Lahat bersama jajaran Polres Lahat lakukan deteksi Pengecekan serta penyemprotan pada hewan sapi dan kambing. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi masuknya penyakit PMK ini yang isunya sudah merebak di Pulau Jawa. 

Kadin TPH dan Peternakan Lahat, Eti Listiana, SP, MM menjelaskan, deteksi dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan mendatangi peternak sapi disejumlah desa di Kecamatan Kabupaten Lahat. 

"Kegiatan ini dilakukan disejumlah kandang sapi dan menyemprot disinfektan hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan sumber penyakit lain yang dapat membahayakan ternak," ungkap Eti Listiana, Kamis (19/05/22). 

Penyemprotan disinfektan ini pihaknya melakukannya bersama jajaran Polsek setempat dengan mendatangi peternak sapi di Kota Lahat, Desa Ulak Lebar di Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Kota Agung dan Pseksu. 

" Alhamdulilah, meskipun belum ditemukan nya gejala penyakit PMK namun kita harus mengantisipasi sedini mungkin. Lebih baik mencegahnya dari pada mengobati," tutup Eti Listiana. (Fry) 

 



 

No comments

Powered by Blogger.