Sebanyak 269 Siswa dan Siswi SDN 2 Lawang Kidul Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19


Tanjung Enim, SS
- 269 murid Sekolah Dasar Negeri SDN 2 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Jum’at (28/01) menjalani suntik vaksin yang di gelar oleh Proles Muara Enim Bertempat di ruang kelas belajar SDN 2 Lawang Kidul tersebut, begitu antusias para siswa siswi usia 6-11 Tahun beserta orang tua yang mendampingi anak untuk di vaksin. Sebelum di vaksin para siswa dan wali murid di pandu oleh para guru dan petugas medis diperiksa melalui Screening cek kesehatan anak, dapat dapat atau tidaknya untuk ikut di vaksin.


Namun ada yang unik dalam kegiatan vaksin digelar Polres Muara di SDN 2 Lawang Kidul, setiap anak yang ikut vaksin setelah usai di vaksin diberi jajanan yang telah disiapkan oleh tim medis vaksin polres.



Sementara itu Kapolres AKBP Aris Rusdiyanto, disela kegiatan sambil mendampingi anak yang sedang di vaksin, saat awak media mewawancarai menjelaskan, "kita dari tim Medis kelinik Polres Muara melakukan penyuntikan vaksin yang di gunakan dosis vaksin jenis Sinovac. Siswa yang di vaksin di SDN 2 Lawang Kidul berjumlah 269 siswa. Sudah 4 hari sampai pagi ini kita telah lakukan vaksin di kabupaten Muara Enim sudah 56%", katanya


"Semoga kedepannya persediaan vaksin kita siap menuntaskan vaksin nasi di kabupaten Muara Enim. Untuk umur anak yang di vaksin 6 - 11 tahun yang telah memenuhi syarat vaksin", ungkapnya.


Kepala Sekolah SDN 2 Lawang Kidul Kartini S.Pd mengatakan, "hari ini kita vaksin siswa kita berjumlah 269 anak, namun kita belum tahu yang jumlah sudah di vaksin atau belum nya karena ini masih proses kegiatan vaksin. Karena belangko baru kemarin di berikan ke wali murid. Namun pihak wali murid berserta anaknya antusias untuk melakukan vaksin, untuk siswa yang ada gejala sakit batuk pihak medis di periksa kalau tidak sehat tidak di vaksin" ujarnya.

 

"Kita berharap seluruh siswa dan gurunya sehat semua sesudah di vaksin, untuk sekolah kita saat ini sudah sekolah semua namun masih di bagi jam sekolah."tutupnya.


Siswa kelas V Carolin, mengungkapkan, " saat mau di vaksin rasa dek dekan bercampur takut, setelah sudah di suntik biasa saja" katanya.


 "Sebelum akan di suntik kita di kabari pihak guru kelas lewat grup kelas kita. Harapan kami bisa belajar normal bebas seperti dulu lagi, supaya bisa bertemu teman teman di sekolah", harapnya. 

(Laporan : KLT, editor : RDP)

No comments

Powered by Blogger.