Sebagai Upaya Komitmen Dalam Memerangi Narkoba, Lapas Lahat Gelar Razia Dadakan Di Seluruh Sel Tahanan


SL, Lahat - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lahat menggelar razia dadakan diseluruh sel tahanan warga binaan. Razia itu digelar untuk menindak lanjuti perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) sebagai upaya komitmen pemasyarakatan dalan memerangi narkoba.

Razia itu sendiri dipimpin langsung Pudjiono Gunawan, SH, M.Si selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lahat, dengan melibatkan Jajaran Polres Lahat dan Badan Narkotika Nasional (BNN).Selasa (06/04/21).

Meskipun tidak ditemukannya narkoba, namun dalam razia itu berhasil disita sejumlah barang atau pun alat di dalam sel warga binaan, diantaranya, Handphone, sendok, domino, kabel dan alat - alat yang dianggap berbahaya lainnya.

Kalapas Lahat Pudjiono Gunawan, SH, M.Si mengungkapkan, razia yang dilaksanakan tersebut dilakukan serentak di rumah tahanan negara di seluruh Indonesia dan program ini juga telah menjadi program nasional antara BNN, Kementerian Hukum dan HAM serta Polri dalam rangka pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di rutan.

"Kita menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tidak melakukan hal - hal yang melanggar hukum. Pengawasan akan selalu dilakukan termasuk razia rutin untuk mencegah serta mengantisipasi penyalahgunaan narkoba khususnya di lapas Lahat," imbaunnya. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.