Wisma Pusri, Penginapan Favorit di Tepi Danau Ranau

Wisma Pusri yang terletak di tepi Danau Ranau, salah satu tempat penginapan favorit nyaman dan terjangkau
OKUS, SS - Jika ingin berkunjung ke Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, tidak lengkap rasanya jika tak mengunjungi objek wisata yang sudah sangat terkenal, yakni Danau Ranau. Danau kedua terbesar di Sumatera setelah Danau Toba ini, punya pemandangan yang menakjubkan.

Danau yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Lampung dan Kabupaten OKU Selatan, ternyata danau ini juga dikelilingi perbukitan dan lembah.

Air yang tenang dan berlatar Gunung Seminung, menjadikan danau ini destinasi wisata yang sangat indah dan tidak kalah cantik dengan Danau Toba di Sumatera Utara.

Salah satu pengelola wisata Pusri, Agus mengatakan, kedepannya harus bisa membuat suasana yang lebih indah untuk kemajuan wisata Danau Ranau ini.

Menurut Agus, untuk memperindah destinasi wisata tersebut, pihaknya akan berupaya secara ekstra demi meningkatkan minat wisatawan yang berkunjung serta meningkatkan income daerah melalui destinasi wisata itu.

"Di sekitar kawasan Danau Ranau sebenarnya ada beberapa pilihan akomodasi yang cukup recommended. Salah satu penginapan favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Danau Ranau adalah menginap di Wisma Pusri dengan menyediakan berbagai variasi dari standar hingga VIP dengan harga yang terjangkau," ucapnya.

Ada beberapa pondok alias cottage ada yang berada tepat di pinggir danau serta menawarkan pemandangan langsung ke hamparan Danau Ranau yang luas dan indah, terutama saat pagi hari (sunrise) maupun sore hari (sunset). Selain itu juga wisma Pusri menyediakan Aula untuk pertemuan.(Yogi)

No comments

Powered by Blogger.