Lahat Juara Umum Porprov ke - XIV

 


LAHAT, SS -  Even Porprov Sumsel ke XIV tahun 2203, resmi ditutup oleh Wagub Sumsel Mawardi Yahya Minggu (24/9) digedung kesenian. Pada Porprov Sumsel ke XIV tuan rumah kabupaten Lahat resmi keluar sebagai Champion (Juara Umum) dengan perolehan sebanyak 198 medali emas, 126 perak dan 136 perunggu.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, Pemprov Sumsel sangat apresiasi dan puas atas apa yang dilakukan Lahat selama menjadi tuan rumah Porprov Sumsel ke XIV tahun 2023. Karena tak hanya , infrastruktur Venue melainkan sarana prasarana serta penyambutan masyarakat sangat baik. 

"Hal inilah yang diharap dari even ini, masalah menang atau kalah adalah hal yang biasa, namun kiranya pencapaian yang diukir harus menjadi tolak ukur untuk lebih baik lagi,"ujarnya.

Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH mengucapkan rasa syukur atas pencapaian kontingen Kabupaten Lahat di Porprov Sumsel dengan meraih prestasi tertinggi. Pencapaian prestasi dan ukiran sejarah di Porprov kali ini bisa menjadi motivasi bagi kalangan anak muda di Lahat untuk terus berprestasi dan mengaharumkan nama Lahat di kanca Nasional dan internasional. 

"Alhamdulilah berkat perjuangan bara atlet dan ofisial per Cabor Lahat menjadi juara umum Porprov XIV tahun 2203, jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi,"imbuhnya.

Sementara itu, hasil perolehan medali menempatkan Lahat sebagai juara umum dengan merebut medali 198, medali perak 126 dan Medali Perunggu 136. Diposisi kedua Kabupaten Musi Banyuasin dengan 124 medali emas, 108 medali Perak dan 139 Medali Perunggu. Diposisi ketiga Kontingen Kota Palembang 121 medali emas, 125 medali perak dan 200 medali perunggi. Porprov di Lahat sendiri mempertandingkan 44 cabang olahragaolahraga dan diikuti 17 Kabupaten Kota di Sumsel. (Fry) 

No comments

Powered by Blogger.