Tinjau Lokasi Rawan Banjir, Ini Himbauan Kapolres Prabumulih Kepada Warga


PRABUMULIH, SS
-- Ada sejumlah daerah rawan banjir di Prabumulih, guna mengantisipasi dan menanggulanginya Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui peninjauan lokasi rawan banjir di Jalan Nias Ujung Kelurahan Gunung Ibul bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Asal, Selasa, 6 Desember 2022.

Kapolres juga menyempatkan berkomunikasi bersama masyarakat di lokasi rawan banjir, dan meminta para Bhabinkamtibmas di wilayahnya rawan banjir membantu masyarakat jika kejadian.

“Khususnya, berkordinasi bersama pihak kelurahan hingga kecamatan dan Pemkot Prabumulih terkait penyaluran bantuan kepada korban banjir tersebut,” ujar Wit, sapaan akrabnya, Selasa pagi.

Pantauan awak media, Kapolres juga menyempatkan diri mengecek volume atau debit air Sungai Kelekar relatif tinggi, karena curah hujan cukup tinggi belakang ini. “Saya berpesan, agar masyarakat waspada dan selalu siaga banjir. Jika terjadi banjir, jelas bisa menyelamatkan diri dan barang-barangnya,” tukasnya.

Masalah banjir ini, kata dia, akan dikordinasikan bersama BPBD Prabumulih jika terjadi banjir masalah penanggulangannya. Apalagi, banjir memang rutin terjadi wilayah tersebut. “Kita akan intens berkordinasi bersama BPBD dalam rangka menanggulangi dan menangani banjir ini, agar tidak dikeluhkan warga. Makanya, harus cepat tertangani jika terjadi nantinya,” bebernya.(FS)

No comments

Powered by Blogger.