Ini Dia Wajah Tersangka Pembunuhan Pelajar SMA Negeri 3 Lahat, Tersangka Terancam Hukuman Mati, Satu Tersangka Lagi Sang Eksekutor Masih DPO


LAHAT, SS - Tim Macan Kumbang Polres Lahat berhasil membongkar tersangka pembunuhan terhadap  Ade Firmansyah (16) yang merupakan pelajar SMA Negeri 3 Lahat, korban ditemukan tewas di dalam gorong - gorong di kawasan Jalan Microwave, Puncak Gugah, Kelurahan Gunung Gajah,Kecamatan Lahat, Rabu (27/12/22) sekitar pukul 03.30 WIB

Tersangka pembunuhan itu adalah Wansa Akbar Aidil Saputra (17) warga Desa Lingga, Kecamatan Kidul, Lahat. 

Tersangka Wansa berhasil dibekuk di kebun milik keluarganya di Desa Tebat Semen, Kecamatan Padang Bindu, Muara Enim, Sabtu (03/12/22) sekitar pukul 03:00 WIB. Sementara satu tersangka lagi sang eksekutor berinisial AA hingga kini masih dalam pengejaran polisi. 

Polisi pun menjerat tersangka Wansa dengan Pasal Primer 340 KUHPidana, Jo 338 KUHPidana Subsider pasal 365 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun. 

Informasi menyebutkan, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi korban bersama kedua tersangka dan kedua rekan yang lain yakni Rizqi, Ficki mampir kerumah Iqbal yang juga teman korban di kawasan Jalan Lang, Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat. 

Setibanya dirumah Iqbal, Rizqi dan Ficky melihat salah satu tersangka AA yang kini masih DPO membawa senjata tajam bergagang kayu berwarna coklat yang disimpannya dipinggang. 

Tak lama kemudian Rizqi, Ficky dan Iqbal masuk kerumah.Sementara korban bersama kedua tersangka pergi berbonceng tiga mengunakan motor beat milik korban. 

Namun sebelum menuju kawasan Jalan Microwave, Puncak Gugah, korban dan kedua tersangka ini lebih dulu membeli miras. Setelah miras di dapat kemudian korban bersama kedua tersangka ini pun menenggak miras. 

Pada saat itulah  korban yang masih duduk diatas motor ditikam oleh tersangka AA.Tikaman itu tepat mengenai  bagian dada sebelah kiri sebanyak 2 kali, akibatnya korban pun tersungkur. Tak puas hanya disitu, tersangka AA kembali menyiksa korban dengan menginjak kepalanya berkali - kali dan menusuk ke bagian punggung korban. 

Melihat korban sudah tak berdaya, tersangka AA mengajak tersangka Wansa yang saat itu sedang mengawasi lokasi kejadian untuk menarik tubuh korban ke dalam gorong - gorong, selesai mengeksekusi korban, kedua tersangka langsung kabur dari lokasi kejadian. 

" Satu dari dua tersangka pembunuhan ini sudah kita amankan. Kita himbau kepada tersangka AA yang saat ini masih dalam pengejaran untuk segera menyerahkan diri sebelum tertangkap," tegas Kapolres Lahat melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan didampingi Kasubsi Humas Polres Lahat, Aiptu Lisbono, SH. (Fry) 

No comments

Powered by Blogger.