Pemkab Lahat Berikan Penghargaan Untuk Sekolah Ramah Anak


LAHAT, SS - Sebanyak 20 satuan pendidikan dari tingkat TK sampai SMA di Kab. Lahat yang berpredikat Sekolah Ramah Anak menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selasa ( 17/5/22 ), bertempat di Ball Room Hotel Bukit Serelo Lahat


Penghargaan tersebut berupa trofi dan piagam sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kab.Lahat kepada satuan pendidikan yang sudah berusaha untuk memenuhi persyaratan Sekolah Ramah Anak.

Sekolah Ramah Anak merupakan salah satu indikator penilaian untuk mencapai Kabupaten/Kota Layak Anak sebagai upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak di bidang pendidikan. 


Bupati Lahat,Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto.SE MM yang berkesempatan hadir mengucapkan selamat kepada sekolah-sekolah yang telah mendapat predikat Sekolah Ramah Anak. 

Beliau juga menghimbau sekolah yang belum mendapat predikat Sekolah Ramah Anak untuk berusaha lebih keras untuk mendapatkannya. Hal tersebut penting karena salah satu tujuan disusunnya Kebijakan Sekolah Ramah Anak adalah untuk dapat memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak, serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.


" Saya yakin dan percaya bahwa bapak dan ibu guru tentunya tidak pernah berpikir atau berharap untuk mendapatkan penghargaan dari yang dikerjakan. Bapak dan ibu guru pastinya lebih puas apabila anak-anak didiknya berhasil menjadi yang terbaik dan mampu bersaing sebagaimana predikat guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa", sampainya

Turut hadir pada acara tersebut, Unsur Forkopimda, Assisten 1, OPD terkait, Kakankemenag, Ketua TP PKK Kab.Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang.S.Hut dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Hj.Sumiati Haryanto, Ketua DWP Ria Chandra serta tamu undangan lainnya. (ADV/Fry)

No comments

Powered by Blogger.