Bupati Lahat Hadiri Sunatan Massal


LAHAT, SS - Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan kabupaten Lahat dan bersinergis dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat melaksanakan sunatan massal dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-153 Perayaan XXIV Tahun 2022  yang mengambil tema "Melalui sunatan massal kita tingkatkan kesehatan anak menuju anak anak yang cerdas mencapai Lahat bercahaya tahun 2022." Sabtu (21/05/22) bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat. 


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang. SH didampingi Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, Sekda Lahat Chandra.SH MM, Kadinkes Lahat Taufik M.Putra SKM MM dan jajaran, Asisten , Ataf Ahli,  Kepala OPD, Camat Lahat serta anak anak yang melakukan sunatan massal di dampingi orangtuanya .


Kadinkes Lahat Taufik M Putra SKM.MM sebagai ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bersinergis dengan TP PKK Kabupaten Lahat Tahun 2022 dalam rangka HUT Kabupaten Lahat. Dengan tujuan mencetak anak anak di Kabupaten Lahat menjadi  generasi yang lebih sehat dengan sasaran 120 orang anak anak berusia di sekolah tingkat dasar.


"Kita bangga dengan Bupati Lahat, Cik Ujang.SH dan Wabup Lahat H.Haryanto. SE MM   yang peduli dengan kesehatan juga adanya  berobat gratis. Alhamdulilah Kabupaten Lahat saat ini telah menjadi zona hijau dan 0 kasus dan kami berpesan kepada bapak/ ibu untuk selalu menjaga kesehatan dan anak anak kita agar jangan jajan sembarangan,"katanya  .


Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang. SH menyampaikan Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lahat, Dinas kesehatan Kabupaten Lahat  melaksanakan sunatan massal.

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat  dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sunatan bagi anak-anak, yang kesulitan ekonomi di  masa pandemi covid-19. Semoga dengan adanya khitanan massal ini dapat membantu masyarakat untuk mengkhitankan anak anak mereka, yang mana dalam khitanan ini mendapatkan sovenir berupa peci dan kain sarung di samping itu peserta juga mendapatkan pelayanan emergency call dan layanan kontrol pasca sunatan di wilayah  Puskesmas masing masing agar proses pemulihan bisa terpantau dengan baik 

"Kami berharap suqnatan massal ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar , serta terimakasih kepada peserta sunatan atas partisipasinya semoga kedepan menjadi anak anak yang soleh taat beribadah, taat  kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa." sampai Cik Ujang. (ADV/Fry) 

No comments

Powered by Blogger.