Mahasiswa PTIK/STIK Angkatan 79 Diskusi Perlunya Vaksinasi Bersama FKUB Kabupaten Lahat


LAHAT, SS - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK diwakili Kapolsek Kota Lahat, AKP Herman Akhiri, S.Ip,MM, menghadiri Forum grup diskusi Mahasiswa STIK angkatan ke - 79/WTP bersama Forum Kerukunan Umat Beragama( FKUB ) Kabupaten Lahat. Pada Forum diskusi ini mengambil tema pentingnya vaksinasi bagi masyarakat untuk meningkatkan imunitas. Acara ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Lahat, Rabu (16/03/22). 

Hadir dalam Forum diskusi tersebut  Camat Lahat Gemris Palo, ketua FKUB Kh. Hairudin, KBO Binmas Iptu Yuslan, serta anggota dan pengurus FKUB kabupaten Lahat perwakilan unipersitas STIT dan  undangan lainnya. 

Dalam pengarahannya, ketua FKUB Lahat Kh. Hairudin mengajak elemen umat beragama untuk selalu rukun serta tidak menimbulkan kegaduhan. 

"Para petinggi organisasi Islam seperti Muhammadiyah dan NU tidak pernah ribut, namun yang dibawahnya selalu gaduh, apa - apa dipermasalahkan, oleh karena itu, stop!! Mari kita jaga dan mari kita bergandengan tangan dengan selalu mengutamakan kerununan umat beragama," jelasnya. 

Dia menyampaikan, pada vaksin pertama itu adalah antisipasi bagi masyarakat dalam menghindari terjangkit nya virus corona, sementara vaksin kedua adalah meningkatkan imun tubuh, maka dari itu kami mengajak untuk warga Lahat agar mau divaksin sebagai usaha kita terhindar dari virus covid 19.

Sementara itu, Camat Lahat mengajak agar warga Kabupaten Lahat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Dalam diskusi mengenai pentingnya vaksin bagi kekebalan tubuh  untuk kesehatan serta adanya tanya jawab tentang vaksinasi dengan para peserta diskusi.

Program diskusi tentang pentingnya vaksinasi untuk masyarakat merupakan program Lemdiklat Polri bagi mahasiswa sebagai implementasi ilmu yg di dapat dari lembaga pendidikan dan langsung berhadapan dengan masyarakat. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.