Lapas Lahat Lakukan Vaksinasi Booster Untuk WBP dan Petugas Pemasyarakatan


LAHAT, SS – Guna menanggulangi penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lahat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, lakukan Vaksinasi _Booster_ untuk Petugas Pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Acara ini dilaksanakan Selasa, (15/03/22). 

Vaksinasi yang dilakukan di Aula (Ruang Kunjungan) Lapas Lahat tersebut diikuti oleh 270 Warga Binaan Pemasyarakatan beserta 23 Petugas Pemasyarakatan. Vaksinasi Booster Covid - 19 sendiri merupakan lanjutan dari pada pelaksanaan Vaksinasi tahap I dan II. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid - 19 di dalam Lapas maupun rutan, serta memperkuat Herd Immunity. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Soetopo Berutu, S.Sos., M.Si. bahwa upaya dari pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat dan juga pihak Dinas Kesehatan ini tentunya dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di dalam Lapas atau Rutan. 

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Virus Covid-19 yang sudah mewabah selama kurang lebih 4 tahun ini telah bermutasi menjadi jenis baru  Omicorn dan hal tersebut tentunya membuat kita dan juga pemerintah harus berupaya lebih maksimal lagi dalam upaya menanggulangi penyebarannya, salah satunya dengan melakukan Vaksinasi Booster ini.” Kata Kalapas.

Tim Nakes lapas lahat dr.Jonni irawan, menjelaskan vaksinasi ke tiga direncanakan 547 orang, tetapi hari ini baru terlaksana sebanyak 270 orang bagi warga binaan sisa akan dipersiapkan beberpa hari kedepan mengingat bebarapa warga binaan belum menyerahkan NIK, kami akan berusaha mengajak kelaurga warga binaan untuk segera menyerahkan NIK dan ada 9 orang Warga Binaan juga pada saat di cek tensinya cukup tinggi sehingga di tangguhkan pelaksanaan vaksinasi,berharap di kesempatan berikut warga binaan  ini bisa ikut melanjutkan vaksinasinya

Selain itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat tersebut juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat melalui Puskesmas Perumnas terutama dalam pemberian Vaksinasi ini dan dengan harapan agar kiranya sinergitas dapat terus terjalin. (Fry) 

No comments

Powered by Blogger.