Lurah Bandar Jaya Monev Titik Nol Pembangunan Spal


LAHAT, SS -  Lurah Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Lahat, Mirza Putra S,STP, MM melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan Spal di RT 22 dan RT 19.

Pada kesempatan itu, hadir mendampingi Lurah Bandar Jaya, yakni Sekretaris Lurah, Hendrik, SE, PPTK Dana Kelurahan Andra, Aiptu Ahmed F dari Polsek Kota dan Kopda  M. Yunus dari Koramil Kota. 

Lurah Bandar Jaya, Mirza Putra S. STP menyampaikan, monev titik nol yang dilakukan pihaknya ini, untuk mengetahui dan memastikan bahwa alokasi dana kelurahan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

 Adapun sasaran dari monitoring dan evaluasi ini lanjut dia, adalah pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat khususnya di Kelurahan Bandar Jaya yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan dana kelurahan.

" Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Pusat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik di tingkat kelurahan adalah dengan memberikan Dana Kelurahan yang lebih tepat disebut dengan Dana Alokasi Umum (DAU) Tambahan. DAU tambahan yang diberikan sejak Tahun 2019 ini merupakan dukungan pendanaan bagi kelurahan di kabupaten/kota dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan," jelasnya, Kamis (02/12/21). 


No comments

Powered by Blogger.