Gubernur Sumsel Lounching Gerakan SMP Tingkat Sumsel


LAHAT, SS – Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) melounching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan(SMP) Tingkat Sumsel Tahun 2021. Launching ini sendiri digelar di tepian Wisata Sungai Lematang, Kecamatan Kota Lahat, Lahat, Kamis (02/12/21). 

Hadir mendampingi Gubernur Sumsel, Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wabup H. Haryanto, SE, MM, Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, Dirut Bank Sumsel, Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Lahat, Ketua GOW dan DWP, Kadis Pertanian dan TPH Lahat, seluruh OPD Lahat serta para undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel HD, menyampaikan, dengan adanya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini tentu saja menjadi dukungan yang luar biasa maksimal agar gerakan mandiri pangan yang telah ada di Kabupaten Lahat lebih maksimal.

Inti dari gerakan ini lanjut HD, untuk menunjang pemulihan ekonomi dan efek menambah penghasilan masyarakat, tidak hanya simbolis tapi berkesinambungan dan akan dievaluasi

"Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui pengembangan ketersediaan, distribusi dan konsumsi pangan dengan memanfaatkan sumber daya secara berkelanjutan," jelas HD. 

Sementara itu, Bupati Lahat juga mengemukakan, launching SMP ini sangat penting agar pengeluaran masyarakat semakin rendah dan penghasilan semakin tinggi, sehingga masyarakat semakin sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dorongan gerakan menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing untuk meningkatkan penghasilan.

" Kami sebagai masyarakat Kabupaten Lahat tentu bangga dan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan karena dipilih sebagai tempat lounching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dengan demikian Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung kegiatan Gerakan Sum-Sel Mandiri Pangan dengan terlaksananya program.ini diharapkan dapat merubah cara berpikir masyarakat dari konsumen menjadi produsen kebutuhan pangan keluarga, melalui pemanfaatan perkarangan, masyarakat dapat menghasilkan sendiri kebutuhan untuk kosumsi keluarga." tutur Cik Ujang. (Fry) 



No comments

Powered by Blogger.