Masih Zona Merah, SMA Negeri Unggul 4 Lahat Menunda Rencana Belajar Tatap Muka

Baslini, M.Pd

LAHAT, SS - SMA Negeri Unggul 4 Lahat, terpaksa menunda rencana Belajar Tatap Muka (BTM), yang seyogyanya7t rencana BTM itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021 kemaren.

Penundaan BTM tersebut, lantaran Kabupaten Lahat masih masuk kawasan zona merah pandemi Covid -19.

"Ya, terpaksa kita tunda BTM disebabkan Kabupaten Lahat masih masuk zona merah," jelas Kepsek SMA Negeri 4 Unggul Lahat, Baslini, M.Pd kepada wartawan, Senin (26/07/21).

Baslini menyampaikan, penundaan BTM ini diharapkan seluruh siswa dan siswi SMA Negeri Unggul 4 Lahat, diminta untuk tetap semangat belajar meskipun melalui belajar daring. Memang sudah hampir 1,6 tahun ini dunia pendidikan lumpuh disebabkan masa pandemi Covid -19 ini.

"Kita akan melihat lagi situasinya, jika Kabupaten Lahat tidak lagi masuk dalam zona merah, maka proses BTM akan terlaksana. Tentunya kegiatan belajar mengajar hanya 50 % atau setiap lokal di isi 18 siswa. Dengan mematuhi peraturan pemerintah Prokes Protokol Kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan social distancing. Dan sudah disetujui Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melaksanakan pembelajaran secara luring," ungkapnya. (Fry)




 


No comments

Powered by Blogger.