KTBN Diresmikan, Wabup : Jangan Ada Lagi "Benteng Takesi"


LAHAT, SS -Bupati Lahat melalui Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (KTBN) di Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat, Lahat.

KTBN ini diharapkan dapat meminimalisir penyalagunaan narkoba yang di dominasi para generasi muda.

“Bukan tugas Pemda atau pihak kepolisian. Namun ini tugas kita bersama dalam memberantas Narkoba dan jangan ada lagi ‘Benteng Takesi’ di Lahat Tengah ini,” ungkap Wabup saat meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Lahat Tengah, Jumat (18/06/21).

Disampaikan Wabup, dengan adanya KTBN  harus menjadi contoh bagi daerah - daerah lainnya. Dan diminta untuk kawula muda untuk tidak lagi memakai narkoba.

“Disinilah perlu peran aktif elemen masyarakat bukan hanya pemerintah saja, apa lagi diucapkan maupun dan harus kita pertanggungjawabkan,” pesan Wabup

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK menjelaskan, ancaman Narkoba ini ada meskipun pelakunya yang sembunyi, berdasarkan data pada tahun ini 2021 sampai dengan saat ini sebanyak 29 Kasus Narkoba dengan 62 orang Jumlah tersangka.

Di Kelurahan Lahat Tengah ini ada ‘Benteng Takesi’. Itulah kenapa kita bentuk KTBN  karena bermula di Lahat Tengah,” ungkapnya.

Kapolres Lahat menambahkan, ancaman narkoba ini sudah merajalela," disinilah perlu peran aktif semua elemen masyarakat baik itu dari tokoh agama, masyarakat dan aparat pemerintah saling bersinergi memberantas peredasaran narkoba," himbaunya. (Fry)


 

No comments

Powered by Blogger.