CAMAT LAWANG KIDUL RESMIKAN PEMUKIMAN BARA LESTARI 2.


MUARA ENIM, SS - Dalam masa pandemi covid-19 dibulan suci ramadhan 1442 Hijriah, bulan yang penuh keberkahan dan pengampunan, dimana PT. Bukit Asam Tbk telah membangun perumahan Bara Lestari 2 sebanyak 163 unit, sementara warga yang dipindahkan sebanyak 188 KK, Warga Bedeng Obak 115 KK, Eks Dok Mutik 12 KK dan Karang Tina 61 KK, sementara bangunan ysng sudsh selesai adalah, type 21 sebanyak 50 unit dan type 34 sebanyak 113 unit, sedangkan sisanya 25 unit belum dibangun, yang akan direlokasi ke Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Dirut PT. Bukit Asam Tbk, telah menyerahkan secara resmi perumahan Bara Lestari 2, kepada penerima secara simbolis bertempat di Bedeng Obak Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Sabtu, (01/05).

Pada hari dan tanggal yang sama, bertempat di lokasi perumahan Bara Lestari 2 Desa Keban Agung, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE didampingi Humas PT. Bukit Asam Tbk, dari Pertanahan dan Aset, I5khsan serta Kapolsek Lawang Kidul, IPTU. Desi Azhari, SH, MSi, Kepala Desa Keban Agung, pajrul Bahri, disaksikan calon penerima rumah layak huni dan masyarakat sekitarnya, resmi serahkan Camat Lawang Kidul kepada penerima rumah layak huni yang ditandai dengan pengguntingan pita, sebagai perwakilan penerima, ibu Sri Gustini.




Sebelum masuk kerumah yang diserahkan tersebut, sebagai perwakilan, mereka disambut oleh Sri Kandi anggota Reog Ponorogo Talang Jawa Tanjung Enim.


Dalam sambutan Kepala Desa Keban Agung, diawali dengan ucapan " Selamat Datang " kepada warga baru dari Desa Lingga dan Kelurahan Pasar Tanjung Enim ke Perumahan baru Bara Lestari Desa Keban Agung.


Lanjutnya, tentunya kami dengan rasa gembira dan bahagia menerima kedatangan warga baru, sehingga kita dapat membangun desa bersama-sama untuk lebih baik dan lebih maju lagi dengan menempati rumah baru, dan juga harapan baru.


"Dengan adanya rumah baru yang dibangun oleh PT. Bukit Asam Tbk, diberikan untuk masyarakat Bedeng Obak, eks Dok Mutik, dan Karang Tina, patut bersyukur, karena tidak terbayangkan bagi masyarakat untuk mendapatkan dan memiliki rumah layak huni, ini adalah anugrah dan nikmat dari Allah swt.Dan kita berharap agar PT. Bukit Asam Tbk dimasa yang akan datang akan lebih maju serta produksinya dapat meningkatkan dan over target" pungkasnya.


Sementara dalam sambutan Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, beliau mengatakan kepada penerima bantuan rumah layak huni, ini merupakan wujud perhatian dan keperdulian PT. Bukit Asam Tbk, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang eksploitasi/eksplorasi batubara di Tanjung Enim untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan.


Relokasi warga dengan runcian sbb: Bedeng Obak 115 KK, Eks Dok Mutik 12 KK dan Karang Tina 61 KK, tentunya dibarengi dengan administrasi agar nanti dapat mengurus kepindahan penduduk, sehingga memudahkan dalam pelanan pemerintah desa, kalau tidak diurus, nanti akan menyulitkan bagi masyarakat untuk membuat surat menyurat yang dibutuhkan.


Kemudian Camat Lawang Kidul, didampingi Kapolsek Lawang Kidul, Danramil Tanjung Enim 404-05, managemen PT. Bukit Asam Tbk dan Kepala Desa Keban Agung, serta dari perwakilan penerima bantuan rumah layak huni, dengan pengguntingan pita, sambil mengucapkan lapadz Bismillahirrohmanirrohim, maka secara resmi rumah layak huni ini dapat ditempati, semoga Allah swt memberikan kenyamanan dan kedamaian bagi penghuni rumah baru dan harapan baru, sehingga lebih maju dan lebih sejahtera. ungkapnya.


Saat awak media bincang-bincang dengan penerima, Sri Gustini, kami sangat bersyukur kepada Allah swt dan terima kasih dengan PT. Bukit Asam Tbk atas bantuan rumah ini, selama ini kami tidak menyangka akan mendapatkan rumah seperti yang layak huni, semoga PT. Bukit Asam Tbk, akan selalu brrhasil untuk meningkat produksinya dan lebih maju, sehingga masyarakat bisa sejahtera. (KLT)

No comments

Powered by Blogger.