Header Ads

Apes, Usai Mengisi BBM Di SPBU Kota Lahat, IRT Ini Terima Kembalian Pecahan Uang Rp 50 Ribu Yang Diduga Palsu

                       foto hanya ilustrasi

LAHAT, SS -  Menjelang lebaran Idul Fitri, Warga Kota Lahat diminta untuk lebih waspada terhadap peredaran uang palsu alias Upal. Pasalnya, salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Lahat berinisial YT (30) terkecoh setelah membeli BBM disalah satu SPBU dikawasan Bandar Jaya, Lahat.

Dia menerima kembalian uang yang terdapat pecahan Rp 50 ribu yang diduga palsu. Kejadian itu dialami IRT ini pada hari Sabtu (01/05/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

YT saat itu membeli BBM dengan kapasitas full tangki motor Mio nya sebesar Rp 23 ribu, YT pun menyerahkan uang Rp 100 ribu kepada petugas pengisian BBM di SPBU. Namun, sayangnya kembalian uang itu tidak dihitung YT lantaran ingin buru- buru.

Nah, baru diketahuinya kembalian uang itu ada upal Rp 50 ribu, ketika YT membawa kedua anaknya ke City Mall untuk bermain Time Zoon, YT curiga melihat pecahan uang Rp 50 ribu dengan kondisi warna sedikit lebih terang dan terasa lebih halus.

Untuk memastikannya, YT pun menanyakannya kepada petugas Time Zoon. Alhasil, setelah diterawang dengan mengunakan infra red ternyata benar uang itu palsu.

"Sudah duo kali aku ke SPBU nak baleke duit palsu ini dengan petugasnyo. Tapi petugas SPBU nyo sudah balek kareno ganti shift. Aku tanyo dengan petugas SPBU lainnyo, bahwa duit upal itu idak biso ditukar karena petugas jugo idak tau kalu nerimo duit upal itu dari pengisi BBM, lainnya" sesal YT. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.