Sekolah Di Muara Enim Laksanakan Ujian Sekolah dengan Mematuhi Protokol Kesehatan


Lawang Kidul,  SS
- Walaupun Covid 19 belum berlalu di Negeri ini Indonesia, namun dalam dunia pendidikan belajar mengajar harus berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona.


Sehubungan dengan berakhirnya tahun pelajaran 2020-2021, dinas pendidikan sudah mulai melaksananakan ujian sekolah ( USP ) di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Dalam pantauan di lapangan saat di  SDN 22 Lawang Kidul, Senin (06/04).



Selaku Kepala  Sekolah SDN 22, Lawang Kidul, PLT Dedeh Surtini, S.Pd mengatakan, Bahwa mulai hari ini kita melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP), untuk kelas VI  dengan peserta Siswa/i yang mengikuti Ujian USP "Sebanyak 49 siswa, untuk putra 25 dan Putri 24 siswa, dengan lokal yang digunakan sebanyak 4 ruang belajar. dengan pengawasan dewan guru sebanyak 8 PNS, dan 8 orang guru tenaga honor" ucapnya. 


Disamping itu Dedeh Surtini menyampaikan, jumlah keseluruhan  siswa yang ada di SDN 22 Lawang Kidul kelas I s/d kelas VI sebanyak 313 yang didukung dengan ruang belajar 10 lokal, "Adapun mata pelajaran yang diujikan, selama 5 hari, mulai tanggal 6 s/d 9 April 2021, hari Senin pendidikan agama dan bahasa indonesia, hari Selasa PKN dan IPS, hari Rabu IPS dan matematika, hari Kamis SBDP dan muatan lokal, hari Jumat Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehetan" katanya.


"Agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga untuk pendidikan ini bisa dilakukan secara tatap muka, karena belajar melalui daring ini banyak yang direpotkan", ungkapnya.(KLT)

No comments

Powered by Blogger.