Pelajar SMA Negeri Unggul 4 Lahat Kembali Dulang Prestasi Tingkat Nasional

LAHAT, SS - Prestasi pelajar SMA Negeri Unggul 4 Lahat terus bergulir. Kali ini prestasi yang suskes diraih adalah berhasil menjuarai ajang karate tingkat nasional Piala Jackson Kumaat di Jakarta dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIN) 2019 kategori siswa di Universitas Lampung (Unila).

Prestasi pelajar itu diraih tidak semudah membalikan telapak tangan. Mereka menyisihkan seluruh peserta dari barbagai daerah di Indonesia.

Tentu penorehan prestasi tersebut diharapkan dapat membawa dampak baik, tidak hanya bagi pelajar di SMA Negeri Unggul 4 Lahat, akan tetapi bagi pelajar di Kabupaten Lahat.

"Semoga menjadi inspirasi bagi semua, menjadi pemicu dan pemacu lahirnya prestasi bagi semua pelajar di Kabupaten Lahat. Prestasi yang diraih ini merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan mereka (pelajar-red) dalam berlatih,” ujar Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslim, M.Pd.

Tidak hanya itu, Baslini menambahkan, setiap mengikuti even dia selalu menanamkan rasa percaya diri kepada pelajarnya terhadap kemampuan yang dimiliki.

"Misalnya menanamkan keyakinan akan peluang untuk mendapatkan kemenangan. Namun hal itu harus disertai dengan persiapan sebelum melakukan pertandingan. Seorang  yang sudah melakukan persiapan dengan latihan-latihan secara maksimal sebelum melakukan pertandingan akan mempunyai rasa percaya diri yang lebih tinggi dari pada yang melakukan latihan namun kurang maksimal," terangnya, Minggu (23/09/2019).(Fry)

No comments

Powered by Blogger.