Waspada Banjir, Polsek Lawang Kidul Laksanakan Pengecekan Debit Air



Muara Enim, SS - Pemantauan debit air sungai Enim di wilayah Lawang Kidul untuk mewaspadai datangnya banjir, Personel Polsek Lawang Kidul jajaran Polres Muara Enim Polda Sumsel bersama bhabinsa dan pemerintah desa, melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di sungai Enim Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim, Selasa (14/03)


Dari hasil pengecekan tersebut didapatkan bahwa debit air sungai enim hingga saat ini masih dalam batas normal namun apabila di daerah hulu terjadi hujan turun terus menerus sampai berhari-hari maka debit air akan meningkat sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan bencana banjir.




Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu. Yogie S. Hasyim., STK, SIK mengatakan, kegiatan pengecekan debit air tersebut bukan tanpa alasan, mengingat beberapa hari yang lalu wilayah Kecamatan Lawang Kidul selalu diguyur hujan.


“Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air sebagai antisipasi jika nanti terjadi banjir kiriman,” ujarnya.


Dirinya menambahkan, pihaknya tidak lupa memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi.

No comments

Powered by Blogger.