Sat Intelkam Polres Prabumulih Pantau Harga dan Stok Bapokting Jelang Ramadhan


PRABUMULIH, SS
– Memastikan harga stabil dan stok Bapokting aman di wilayah hukum Polres Prabumulih, apalagi dua minggu lagi masuk Ramadhan.

Polres Prabumulih menerjunkan Sat Intelkam, melakukan pemantauan Bapokting di sejumlah agen di Kota Nanas ini, Kamis, 9 Maret 2023.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Intelkam, Iptu Budiono mengatakan, pemantauan Bapokting ini melakukannya peninjauan stok pangan, harga pangan, distribusi pangan, dan keamanan pangan.

“Kita pastikan, harga Bapokting dan stoknya aman. Karena, jelang ramadhan harga Bapokting rentan naik dan stok berkurang,” terang Budi, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, hasil pemantauannya harga masih stabil dan stok Bapokting masih relatif aman dua minggu jelang ramadhan kali ini.

“Belum ada lonjakan harga Bapokting, stoknya masih relatif aman,” bebernya.

Sebutnya, pihak telah mengingatkan, agar agen Bapokting jangan menaikan harga di luar ketentuan dan melakukan penumpukan Bapokting karena merugikan dan bisa terjerat pidana.

“Kalau dilakukan jelas kita proses hukum, karena menaikan harga di luar ketentuan dan menimbulkan Bapokting melanggar ketentuan dan dilarang,” bebernya.

Harga dan stok Bapokting ini, kata Budi, akan terus dilakukan pemantauan. Dan, jika ada penimbunan Bapokting dan kenaikan harga di luar ketentuan.

“Kita minta masyarakat melaporkan, akan kita respon,” pungkasnya. (Ry)

No comments

Powered by Blogger.