Demi Keselamatan Diri Sendiri dan Orang Lain, Satlantas Polres Prabumulih Imbau Masyarakat Tertib Berlalin


PRABUMULIH, SS
-- Tertib berlalu lintas demi keselamatan bagi sendiri dan orang lainnya tidak henti-hentinya terus disosialisasikan oleh Polres Prabumulih melalui Satlantas kepada masyarakat. 
Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH mengatakan, tertib berlalin jelas akan menghindarkan diri dari lakalantas hingga berakibat fatal pada diri sendiri dan orang lain.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalin, lewat tertib berlalin. Agar tidak terjadi lakalantas,” ajaknya, akhir pekan ini.

Kata Muthe, Satlantas Polres Prabumulih terus mengajak masyarakat tertib berlalin melalui berbagai cara. Tidak hanya imbauan saja, pemasangan banner, razia, dan lain-lain.

“Jika terjadi lakalantas, jelas akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Jangan sampai itu terjadi,” bebernya.

Sebutnya, ketika berkendara jangan lupa bawa kelengkapan kendaraan dan berkendara. Seperti SIM, STNK, dan lainnya. “Termasuk, jangan lupa memakai helm SNI. Pakai spion, dan lainnya. Ayo tertib berlalin, agar tidak terjadi lakalantas,” tukasnya.

Jika semua pengendara tertib berlalin, akunya lakalantas bisa dicegah dan diantisipasi. Malah sebaliknya, bebernya akibat ketidaktertiban berlalin makanya sering terjadi lakalantas. “Juga sering mengendarai sepeda motor ugal-ugalan, terlibat balapan liar, memacu kendaraan tidak tahu aturan, dan lainnya,” pungkasnya.(FS)

No comments

Powered by Blogger.