Tim Reskrim Polsek Gunung Megang Berhasil Membekuk Tersangka Spesialis Pembobolan Rumah


MUARA ENIM, SS - Jajaran Reskrim Polsek Gunung Megang, Muara Enim, berhasil membekuk tersangka spesialis pembobol rumah di Dusun 1, Desa Gunung Megang, Muara Enim. 

Tersangka yang kini telah mendekam di Hotel Prodeo Polsek Gunung Megang itu adalah Danil Pratama alias Badak (17) warga Dusun III Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, sementara rekannya yakni Kartiman (35) warga yang sama hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi. 

Menurut informasi, aksi kejahatan yang dilakukan tersangka Badak dan Kartiman terjadi pada hari Sabtu tanggal 13 agustus 2022 sekira pukul 02.00 WIB di rumah korban Surani (30) seorang petani warga Dusun I, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim. 

Saat itu kedua tersangka berhasil membawa kabur handphone merk oppo A37 dan uang tunai sebesar Rp.15 juta milik korban setelah kedua tersangka berhasil masuk dari jendela atas dan kabur melalui pintu bawah rumah korban. 

Dari laporan korban inilah, Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin, SH langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Sarkati, SH dan anggota melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil membekuk tersangka Badak sedangkan 1 tersangka lainnya masih dalam pengejaran. 

Selain mengamankan tersangka Badak dikediamannya polisi juga berhasil menyita barang bukti 2 buah stoples warna bening dan orange tempat menyimpan uang, 1 helai baju kaos warna coklat muda merk earth apparel dan1 helai celana dasar panjang warna hitam kotak - kotak merk pull bear. 

" Tersangka Badak sudah mengakui perbuatan, dan 1 tersangka lagi masih kita kejar. Kita himbau kepada tersangka Kartiman untuk menyerahkan diri sebelum tertangkap," tegas Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Sarkati, SH. (Fry) 



No comments

Powered by Blogger.