Down Sistem Jaringan Setor Tunai ATM Bikin Resah Nasabah Bank Sumsel Lahat


LAHAT, SS - Gangguan System' (Down-Sistem) dalam melakukan transaksi setor tunai via ATM di BSB (Bank Sumsel Babel) cabang Lahat ternyata cukup meresahkan nasabah. 

Pasalnya, jika saat transaksi dilakukan dan terjadi gangguan sistim maka dana yang disetorkan tersebut tidak akan ter debet ke rekening dan nasabah pun terpaksa harus gigit jari menunggu pengembalian uang selama 14 hari kerja setelah melakukan komplain ke pihak bank. 

Masalah ini dialami salah satu nasabah Bank Sumsel Lahat, Fer (43) warga Kota Lahat. Dia terpaksa harus menunggu 14 hari agar uang nya sebesar Rp 400 ribu dapat dikembalikan secepatnya oleh pihak bank setelah pada tanggal 20 September kemarin sekitar pukul 14:30 WIB uang tidak ter debet ke rekening setelah mengalami donw sistim di ATM setor tunai. 

" Ini kan bukan kesalahan nasabah tapi kesalahan donw sistim nya. Mengapa nasabah yang harus menanggung sampai harus menunggu 14 hari baru bisa uang itu   bisa kembali," ungka Fer dengan nada kesal, Jumat (23/09/22). 

Dia meminta pihak bank tidak harus mempersulit proses pengembaliannya dan membuka ATM setor tunai dan mengambil uang nya tersebut. 

"Kecewa nian aku, transfer cuma Rp.400 ribu tuk membayar kredit melalui layanan Setor tunai di ATM BSB pusat, namun terjadi Down System sehingga harus menanggung selama 14 hari kedepan," ungkapnya lagi. 

Sementara itu, Parman (37) warga kota Lahat Desa Ulak Lebar menuturkan, pihak BSB harus segera melakukan perbaikan layanan karena akhir-akhir ini tidak hanya terjadi Down Sistem jaringan melainkan, ATM yang tersebar khususnya diseputaran daerah kota sering kosong sehinga warga harus pergi ke ATM lainnya.

"Jika tidak ada perbaikan layanan di System' ATM maka warga akan sangat dirugikan apalagi BSB sudah menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan transaksi khususnya yang menyangkut kerjasama dengan pemerintah,"imbuhnya. 

Terpisah Manager Humas BSB cabang Lahat Jamal dikonfirmasi membenar kan, telah terjadi Downs System' layanan ATM beberapa hari terakhir, namun saat ini pihak bank sudah mengambil tindakan dengan membenahi kendala yang dialami masyarakat. Karenanya, diimbau agar para nasabah untuk memaklumi kondisi yang terjadi.

"Iya kami sudah dapat informasi dari tim ATM dan bagi nasabah yang mengalami Down System' kiranya dapat langsung ke kantor BSB sambil membawa bukti setor dan buku Bank, mudah-mudahan selama 14 hari kerja dana yang ditransfer akan kembali ke rekening,"pungkasnya.(Lex) 





 

No comments

Powered by Blogger.