Pj. Bupati Harapkan Rambang Niru dan SMKN 2 Muara Enim Tampil Prima di Gelar TTG Tingkat Sumsel


MUARA ENIM, SS
- Inovasi yang ditampilkan dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) harus diimplementasikan dan bermanfaat dalam mendukung produktivitas masyarakat menuju kemandirian desa yang mengedepankan pengelolaan potensi sumber daya alam lokal dan ramah lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., dalam membuka Gelar TTG XXIII Tingkat Kabupaten Muara Enim, Kamis (04/08/2022). Dirinya-pun berharap Kecamatan Rambang Niru dan SMKN 2 Muara Enim sebagai peraih Juara 1 dapat tampil prima mengharumkan Muara Enim di Gelar TTG XVI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Ogan Ilir pada 23 Agustus mendatang.

Didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari Kurniawan, S.STP., M.Si., Pj. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai ajang tukar-menukar informasi terkini dan juga menyerbarluaskan berbagai inovasi teknologi dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat sehingga tepat guna dan tentunya tepat sasaran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Adapun pemenang dalam Gelar TTG kali ini, yaitu Juara 1 Alat Cek Gula Darah dari Kecamatan Rambang Niru, Juara 2 Alat Penetas Telur dari Kecamatan Muara Belida dan Juara 3 Alat Pembeku Getah Balam dari Kecamatan Gelumbang. Untuk Kategor sekolah, Juara 1 Alat Deteksi Maling dari SMKN 2 Muara Enim, Juara 2 Alat Perajang Keripik dari SMKN 1 Gelumbang dan Juara 3 Alat Pencuci Tangan Sensorik dari SMKN 1 Lubai Ulu. Para juara nantinya akan mewakili Kabupaten Muara Enim pada Gelar TTG XVI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Ogan Ilir.(PZ)

No comments

Powered by Blogger.