Peringati Hari Kemerdakaan, Kecamatan Panang Enim Gelar Lomba Gerak Jalan


MUARA ENIM, SS
- Sudah tiga tahun telah terbentuknya Kecamatan Panang Enim yang terdiri dari 12 desa yaitu Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Pagar Jati, Desa Tanjung Baru, Desa Sukaraja, Desa Pandan Dulang, Desa Muara Meo, Desa Sugih Waras, Desa Indramayu, Desa Bedegung, Desa Padang Bindu dan Desa Lubuk Nipis. Untuk Tingkat SD ada 11 Sekolah, Tingkat SMP ada 3 Sekolah, dan tingkat SMA Maupun Tingkat SMK belum ada masih gabung dengan Kecamatan Tanjung Agung.


Walupun 2 tahun terbelenggu karena dampak dari virus Corona yang melanda Indonesia, begitu juga terdampak di Kecamatan Panang tidak bisa melakukan kegiatan rangkaian perlombaan HUT RI dikarenakan harus Jaga jarak. Namun Di tahun ini rangkaian kegiatan perlombaan Hut Kemerdekaan Indonesia Ke 77 di Kecamatan Panang Enim Semarak dan antusiasnya disambut warga. Perlombaan gerak jalan perdana yang di adakan di halaman kantor Camat Panang Enim, Kamis (11/8).



Ketua panitia menyampaikan dalam laporannya, kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT di tahun 2022 kita sudah dapat melaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan Kemerdekaan Indonesia ke 77. Saat ini sesuai rencana yang telah ditetapkan, Peserta di ikuti dengan jumlah 37 regu terdiri dari, 25 regu tingkat SD, 7 regu tingkat smp, regu 4 tingkat sma/smk, 2 tingkat umum.


"Lomba gerak jalan ini baru dilaksanakan perdana di Kecamatan Panang, karena terhalang covid -19 sejak Kecamatan Panang Enim Berdiri. Syukur Alhamdulillah begitu antusias peserta dan dukungan elemen sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib", ungkapnya.



Dan ucapan terimakasih kepada Babin Kabtibmas, Babinsa, tim puskesmas, pak Camat, Kua dan pihak terkait lainnya.

 

Sementara itu Camat Panang Enim Mei Fajar mengatakan saat di wawancarai, Kita bersyukur di Tahun 2022 Kemerdekaan Indonesia ke 77 dapat terlaksana dengan meriah. Sudah dua tahun lamanya akibat Pandemi Covid-19 nyaris semua aktivitas massal dihentikan, Termasuk rangakaian perlombaan kegiatan menyambut HUT RI. 


Namun di tahun 2022 perdana di kecamatan Panang Enim animo sambutan masyarakat dan peserta dalam lomba gerak jalan ini sangat tinggi.


Untuk itu kita berharap, "Agar ke depan kegiatan gerak jalan ini bisa digelar lebih meriah lagi,” harapnya. (KLT)

No comments

Powered by Blogger.