Sambut HDKD ke 77, Lapas Lahat Gelar Baksos Donor Darah


LAHAT, SS + Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke - 77 Tahun 2022, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Petugas Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel, lakukan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Kamis (28/07/22). 

Dalam giat tersebut, 5 (Lima) orang Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Lahat menjadi pendonor setelah sebelumnya dilakukan uji skrining kesehatan tim PMI Lahat di antaranya cek tekanan darah dan Hemoglobin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel, Soetopo Berutu, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), Firzon, S.Ag., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), sekaligus sebagai bentuk kepedulian dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk menambah stok persediaan darah di Wilayah Kabupaten Lahat.

“ini adalah satu dari beberapa kegiatan Bakti Sosial lainnya yang rutin dilakukan setiap bulan peringatan HDKD, yang mana ini tentunya juga merupakan bentuk solidaritas sekaligus rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kesehatan yang hingga hari ini masih diberikan.” Ucapnya.

Kemudian Firzon menambahkan dengan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini tentunya juga untuk menumbuhkan kesadaran dan kepekaan sosial seluruh insan pemasyarakatan terhadap sesama.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan tidak hanya dalam peringatan HDKD saja, tapi di luar dari itu, kegiatan yang baik yang dapat menumbuhkan kepekaan sosial serta rasa tanggung jawab dan kesetiakawanan terhadap sesama seperti ini, dapat dengan sering untuk diselenggarakan.” Tambahnya. (Humas Lapas Lahat/Fry) 

No comments

Powered by Blogger.