Pemdes Penandingan Terus Lakukan Pencegahan Gizi Buruk Dan Stunting


LAHAT, SS - Pemerintah Desa ( Pemdes) Penandingan, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, melalui Kader Posyandu nya secara rutin melaksanakan kegiatan Posyandu, Rabu, (16/03/22) 

Kepala Desa (Kades) Penandingan Sabranidi mengatakan, pentingnya kegiatan posyandu tersebut, sehingga secara rutin dilaksanakan dan dianggarkan di dana desa.

" Tentu kegiatan seperti ini harus kita dukung, guna menjaga anak - anak kita dan ibu hamil untuk senantiasa sehat dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit,"ucap Kades Sabranidi

Karena itu, Kepala Desa Sabranidi mengimbau kepada masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dan yang mempunyai balita untuk rutin mengikuti kegiatan posyandu tersebut.

"Selain memeriksa, kegiatan Posyandu ini  juga memberikan makanan tambahan, guna mendukung asupan vitamin ke masyarakat,"ungkapnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Penandingan Heswita Apriza menyampaikan, dengan adanya kegiatan posyandu secara rutin, bayi dan balita diharapkan kesehatan bayi dan balita serta ibu hamil dapat terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang berguna sebagai kekebalan bagi bayi dan balita terhadap berbagai penyakit. Sehingga diharapkan akan bisa menurunkan angka kematian bayi khususnya.

"Kami Pemdes bersama bidan desa dan kader Posyandu, melaksanakan kegiatan Posyandu yang memang ini rutin setiap bulan. Kami juga melakukan penimbangan susulan kepada bayi dan balita,"jelasnya.

Lebih lanjut Heswita Apriza mengatakan, Posyandu juga dilakukan untuk mencegah Gizi buruk dan Stunting kepada bayi dan balita yang ada diwilayahnya. (Fry) 

No comments

Powered by Blogger.