Perburuan Terhadap Pelaku Perampokan Kurir J&T Akhirnya Membuahkan Hasil


LAHAT, SS – Masih ingat kasus perampokan terhadap kurir J&T yakni Riko Marcelino (24) yang terjadi Tebing Pakur, ruas jalan antara Desa Desa Pagar Jati dengan Desa Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat. Kamis (16/9/2021),

Akhirnya, perburuan terhadap pelaku perampokan yang dilakukan jajaran Satreskrim Polres Lahat, membuahkan hasil.

Hasril Anwar (30), satu dari dua pelaku perampokan sadis ini berhasil  dibekuk di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, sudah tertangkap,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK dihubungi wartwawan via seluler, Selasa (18/01/22).

Diketahui, aksi perampokan sadis ini berawal saat korban Riko, warga Desa Ulak Bandung, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, yang berprofesi sebagai kurir pengantar paket pengiriman barang hendak mengantar barang ke Desa Pulau Beringin, dengan menggunakan sepeda motor.

Saat berada di ruas jalan sepi antara Desa Pagar Jati menuju Desa Pulau Beringin tepatnya di Tebing Pakur, tiba-tiba korban dicegat dua orang tidak dikenal yang memakai penutup wajah atau sibo.

Dua orang itu salah satunya menenteng senjata api rakitan laras panjang, yang disebut dengan locok dan keris. Sedangkan tersangka Hasril, yang merupakan warga Desa Batu Niding, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat, menenteng senjata tajam jenis golok dan memegang sepotong kayu bulat, dengan panjang sekitar satu meter.

Melihat ada yang tidak beres, Rico langsung balik arah dan tancap gas. Salah satu pelaku sempat berteriak meminta Rico berhenti. Namun, Rico tak mempedulikannya, terus menarik gas.

Usai melakukan aksi sadis itu, kedua bandit itu melarikan diri ke lokasi yang berbeda. Tersangka Hasril sempat melarikan diri ke wilayah Provinsi Lampung, Bangka, kemudian berakhir di Jakarta Selatan menumpang di kediaman kerabatnya.

Mendapat laporan aksi perampokan itu, anggota Polres Lahat langsung melakukan perburuan terhadap kedua pelaku. Setelah melacak jejak keduanya selama beberapa bulan, keberadaan Hasril berhasil diendus. Hasril telah bekerja di salah satu proyek pembangunan tower wilayah Jakarta Selatan.

Rabu (05/01/22), Hasril berhasil dibekuk di mess tempatnya bekerja oleh anggota Satreskrim Polres Lahat dipimpin langsung Kanit Pidsus Ipda Chandra Kirana SH, dibantu Resmob Polres Motro Jakarta Selatan. 

Rupanya ia dalang pelaku curas tersebut, yang beraksi melempar kayu kepada korban, dan mengambil tas milik korban saat itu. Sedangkan rekan Hasril yang menembak korban berinsial AM masih dalam pengejaran. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.