Kalapas dan Polres Lahat Terus Koordinasi Dalam Pencarian WBP Lari Dari Lapas Lahat


LAHAT, SS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) klas II A Lahat terus menjalin koordinasi inten dengan Kapolres Lahat dalam pencarian kembali narapidana yang melarikan diri pada hari Sabtu pagi tanggal 15 Januari 2022  pukul 07.08 WIB dari Lapas Lahat.

Kerjasama sinergitas sesama Aparat penegek hukum di Lahat merupakan keharusan mengingat keterbatasan personil dan sarana keamanan. 

Berkaitan dengan itulah Kalapas Lahat Soetopo Berutu, pada saat terjadinya  kejadian tersebut segera berkomunikasi by phone dengan Kapolres Lahat AKBP  Eko Sumaryanto, SIK.   

Sejauh ini upaya pencarian terus dilakukan baik secara bersama team gabungan maupun internal Lapas sendiri ketempat kemungkinan warga binaan ini akan bersembunyi selama pelarian.

Seperti diketahui WBP dengan inisial EP tersebut berhasil melarikan diri setelah mengelabui petugas dengan alasan anaknya sakit.

Dan dari hari pertama pelarian Lapas Lahat telah melaporkan secara cepat kepada pihak Polres Lahat dan meminta bantuan untuk mencari keberadaan Narapidana Tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Lahat untuk melakukan pengejaran terhadap WBP tersebut, dari Lapas Lahat membentuk 3 tim untuk mengejar dan mencari informasi tentang WBP tersebut," Terang Kalapas, Kamis (20/01/22). 

Selain itu Kalapas menyampaikan, jika pihaknya juga selalu berkoodinasi kepada pihak pemerintah setempat ataupun APH yang lain setiap memasuki area yang berpotensi di tempat persembunyian WBP tersebut. 

Soetopo Berutu berharap WBP tersebut bisa menyerahkan diri dan pihak lapas menjamin keselamatan.

"Kita juga berharap kepada pihak keluarganya dapat membantu dalam memberikan informasi jika mengetahui keberadaan WBP ini, karena masa hukumannya tak lama lagi. Dan juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi terkait keberadaan WBP tersebut apa bila melihat dan mengetahuinya," Ungkap Kalapas. (Fry) 

No comments

Powered by Blogger.