Header Ads

Empat Hari Jelang Pilkades, Warga Bentrok Dengan Aparat Polres Lahat


LAHAT, SS - Puluhan warga terlibat bentrok dengan aparat Polres Lahat. Bentrok itu terjadi, lantaran puluhan warga berupaya ingin mengacaukan kondusifitas Pilkades yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang di Kabupaten Lahat. 

Dalam bentrok itu sendiri, aparat Polres Lahat, baik yang berseragam lengkap maupun berpakaian preman berhasil mengamankan sejumlah warga. Bentrok itu terjadi, Senin (06/12/21) di halaman Pemkab Lahat. 

Inilah beberapa simulasi  Sispam sejumlah warga yang berusaha membuat gaduh dengan alasan tidak menerima hasil pilkades Sehingga dengan sigap petugas mengamankan ya. 

Dan simulasi ini sendiri bertujuan untuk menganstisipasi berbagai hal yang akan mengganggu jalannya pilkades yang akan digelar di 235 desa di Kabupaten Lahat. 

Hadir menyaksikan simulasi pengamanan pilkades ini, Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Kajari Lahat, Fithtrah, SH, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kepala PN Lahat dan sejumlah undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Lahat  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Lahat dalam rangka Pengamanan Pilkades secara serentak tersebutn

Bupati Lahat menyampaikan, Sispam ini tentunya untuk mengantisipasi  timbulnya gejolak, karna setiap ada perkompotisian, pertarungan pasti ada yang ketidakpuasan didalam pelaksanaanya. 

"Semoga kondusifitas terus terjaga selama pelaksanaan pilkades, aman,tertib, damai dan menghasilkan kepala desa memang akan membangun desanya." tutupnya. (Fry) 


No comments

Powered by Blogger.