Pj Bupati Muara Enim Lantik Pejabat Eselon III dan IV


MUARA ENIM, SS
- Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) melantik sejumlah Pejabat Esselon III dan IV serta Tenaga Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Jumat (15/10/2021).


Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang dan juga dilaksanakan secara virtual ini, sebanyak 34 orang dikukuhkan karena perubahan struktur organisasi, 160 orang mengisi jabatan yang lowong, 57 orang mutasi jabatan dan 22 orang karena perubahan jabatan dari struktural menjadi fungsional.



Salah satu pejabat pengawas diantaranya yaitu Deni Fedrian, S.STP.,  yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Muara Enim, menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muara Enim.


Dalam sambutannya, HNU mengatakan, sebagai Aparat Sipil Negara (ASN), mutasi atau pengalihan tugas merupakan hal biasa untuk memberikan penyegaran bagi Pegawai Negeri Sipil dengan memberikan kepercayaan sebagai amanah.



"Jabatan ini sebagai penghargaan dari pemerintah kepada Aparat Sipil Negera dengan memberikan kepercayaan atas penilaian kinerja dan cakap dalam melaksanakan tugas selama ini. Atas dasar inilah pemerintah mempromosikan jabatan bagi ASN yang disiplin kerja serta loyalitas kepada pemerintah”, ucapannya.


Lanjutnya, dengan dipromosikan sebagai pejabat, HNU berharap agar dilaksanakan sesuai dengan amanah yang diberikan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan, karena kita sebagai abdi negara, abdi masyarakat.



Diakhir sambutan HNU, mengucapkan selamat bertugas kepada ASN yang baru dilantik, semoga Allah SWT akan membimbing kejalan yang benar, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


Pj. Bupati menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di Pemkab Muara Enim ini telah sesuai "Prosedur dan aturan yang berlaku dengan mendapatkan legalitas dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/6144/Otda tanggal 24 September 2021 perihal persetujuan Pengangkatan, Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Kepala Puskesmas di Pemkab. Muara Enim.(KLT/ADV)

No comments

Powered by Blogger.