Kasatgas Covid 19 Ujanmas Lakukan Sosialisasi dan Monitoring Terkait KBM Tatap Muka


Muara Enim, SS
-  Adanya Surat Edaran Bupati terkait diperbolehkannya proses kegiatan belajar (KBM) tatap muka terbatas terhadap sekolah yang ada di wilayah kabupaten Muara Enim yang berada di zona hijau dan kuning. Kasatgas Covid 19 kecamatan Ujanmas yang juga merupakan Camat Ujanmas Hasman Hadi, S. IP melakukan sosialisasi Protokol kesehatan dan melakukan monitoring sekolahan yang melakukan tatap muka terbatas.


Pada kesempatan itu Camat Ujanmas menerangkan kedatangan nya ke SMP Ujanmas ini guna melakukan monitoring dan sosialisasi akan pentingnya mematuhi Prokes dan melaksanakan 5 M didalam beraktifitas sehari-hari.ungkapnya Semin (26/7/21)


"Kedatangan saya ke sekolahan ini guna melakukan monitoring sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap para siswa dan guru SMPN 1 Ujanmas yang sedang melakukan proses KBM terbatas," jelasnya.


Situasi terkini kecamatan Ujanmas berada di zona kuning, hingga memungkinkan untuk melakukan sekolah tatap muka terbatas. Namun, ia menegaskan akan pentingnya terus mematuhi Prokes dan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi. Jika hal ini tidak dipatuhi maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap pelanggar.


"Kami tegaskan dengan diperbolehkannya sekolah tatap muka terbatas ini. Hendaknya Prokes dan 5M untuk dapat terus dipatuhi. Jika tidak maka kita tidak segan-segan untuk memberikan sangsi terhadap pelanggar,"tegasnya.


Kepada pihak sekolah Hasman berpesan untuk terus berkoordinasi kepada pihak Kasatgas Covid 19 kecamatan terkait perkembangan situasi terkini wilayah kecamatan Ujanmas ,"tambahnya.


Sementara itu Kepala SMPN 1 Ujanams Drs Suwarno menyambut baik kedatang Camat Ujanmas di SD N 1 Ujanmas, didalam memberikan sosialisasi terkait Protkes pada siswa di guru di sekolahnya.


"Kami berterima kasih ke Camat Ujanmas yang telah memberikan sosialisasi terkait Prokes dan 5 M didalam proses KBM di sekolah kita. Maka itu, saya mengajak semuanya untuk dapat mematuhinya agar proses KBM terbatas ini dapat berjalan terus dan Semoga juga wilayah kita dapat menuju zona hijau,"pungkasnya(KLT)

No comments

Powered by Blogger.