Usai Berbuka Puasa Air Sungai Meluap, Puluhan Rumah Terendam Air dan Merusak Persawahan



LAHAT, SS - Hujan deras mengguyuri Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat, mengakibatkan puluhan rumah di beberapa desa terendam air. 

Selain merendam puluhan rumah, luapan air dari Sungai Beringin itu juga merusak persawahan milik warga. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun setidaknya sejumlah petani mengalami kerugian.

"Ada tiga desa yang terendam air, yakni Desa Tanjung Sakti, Desa Penandingan dan Desa Negeri Kaya," ungkap Kades Negeri Kaya, Hermanto, Sabtu (08/05/21).

Dijelaskannya, luapan air itu terjadi setelah tidak lama warga berbuka puasa. Air naik dari Sungai Beringin itu sekitar tiga meter.

"Ketika terjadi banjir, listrik dipadamkan sehingga keadaan gelap gulita. Mana air besar dan kami pun tak bisa berbuat apa - apa," ujarnya.

Senada disampaikan A. Kamil, warga setempat, dia mengaku jika luapan air juga merendam seluruh jalan aspal perlintasan Manna - Pagaralam.

"Kita tidak bisa berbuat apa, keadaan gelap gulita. Kami hanya bisa menunggu air surut sambil menunggu bantuan pihak terkait datang," ungkapnya. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.