Bupati Lampung Barat Serahkan Paket Sembako Kepada Guru Honorer dan Salurkan 800 Buku Rekening Tabungan


Lampung Barat, SS
- Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Guru Honorer kontrak dan Guru honorer murni di empat kecamatan, Jumat (07/05/2021).


Acara yang dilakukan di SMPN 3 Bandar Negeri Suoh dan di SDN 1 Pekon Balak Kecamatan Batu Brak itu Bupati juga menyerahkan buku tabungan insentif kepada Guru honorer murni yang telah mengabdikan diri selama lebih dari lima tahun serta penyerahan SK perpanjangan kontrak untuk para guru kontrak daerah.


Hadir mendapingi Bupati Lampung Barat, Kepala BPBD Maidar SH.M.SI. Kepala Dinas Kominfo Padang Priyo SH. Kepala Dinas pendidikan Bulki Spd.MM, Camat Batu Brak Dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas.


"Pihaknya telah menyiapkan 2.600 buku rekening tabungan untuk guru honor murni yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat Hingga saat ini, kita baru menyalurkan 800 buku rekening tabungan," Kata Parosil dalam penyampaiannya.


Ia mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan masyarakat di berbagai bidang aspek pembangunan.


"Terlebih lagi pada era otonomi daerah, dimana daerah dituntut untuk mampu mengurus rumah tangganya sendiri, sehingga pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat salah satu bidang yang terus mendapatkan perhatian dari pemerintah adalah bidang pendidikan," ungkapnya.


Selain itu, Guru honorer memiliki peranan penting bagi setiap sekolah karena tenaga guru honorer dibutuhkan untuk menutupi kekurangan guru disetiap sekolah.


"Setiap tahunnya pihak sekolah selalu kekurangan tenaga pengajar, pengadaan guru honorer di setiap sekolah tidak bisa kita pandang remeh tidak bisa di pungkiri sekolah memang sangat dibutuhkan, oleh karena itu pada kesempatan ini pemerintah kabupaten Lampung Barat akan memberikan bantuan kepada guru honor yang ada," Jelasnya.


"Dengan adanya bantuan tersebut para guru honorer lebih termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi, sehingga fungsi dan lebih meningkat kinerjanya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan," Tutup dia.

No comments

Powered by Blogger.