Peringati World Clean Up Day, Pemkot dan Warga Gelar Aksi Pungut Sampah

PRABUMULIH, SS - Pemerintah Kota Prabumulih bersama masyarakat dan pelajar melakukan aksi pungut sampah dalam rangka memperingati World Clean Up Day atau Hari Kebersihan Internasional, Minggu (22/09/2019).

Dalam peringatan World Clean Up Day tahun 2019, aksi pungut sampah dibagi menjadi tiga tim dari start yang berbeda menuju Taman Kota Prabujaya.

Tim yang pertama rombongan Asisten I mulai dari rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jalan Jendral Sudirman menuju Taman Kota Prabujaya.

Lanjut di tim kedua mulai dari Kantor DPRD Kota Prabumulih melalui Pasar Prabumulih menuju Taman Prabujaya. Rombongan tersebut dipimpin Wakil Walikota Prabumulih H Ardiansyah Fikri.

Sedangkan tim ketiga bersama Sekda Kota Prabumulih, start dari Kantor Kesbangpol melewati Jalan Taman Murni dan Jalan Angkatan 45 menuju Taman Prabujaya.

Pantauan dilapangan, terlihat dari ketiga tim yang melakukan aksi pungut sampah, mereka mengambil satu persatu sampah yang ada disepanjang jalan menggunakan tangan dan kantong plastik sebagai wadah sampah.

Sesampainya tim-tim tersebut di Taman Kota Prabujaya, rombongan bersama masyarakat dan peserta didik melakukan senam bersama.

Terlihat antusias para peserta didik dan masyarakat prabumulih saat dibagikan kupon undian banjir doorprize memeriahkan World Clean Up Day tahun 2019.

Sementara itu, riski salah satu siswa dari sekolah di Kota Prabumulih mengatakan, ini merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan maupun kebersihan lingkungan.

"Adanya kegiatan seperti ini bisa melihat kebersamaan warga Kota Prabumulih dalam melakukan kebersihan terhadap lingkungan di sepanjang jalan, serta jalan pagi sehat untuk tubuh kita," ucapnya.(Nr01)

No comments

Powered by Blogger.