Loeboek Poetih, Tempat Wisata Instagramable di Muara Enim

* Cocok Untuk Milineal yang Suka Swafoto

Foto by Sepriadi Seleman
MUARA ENIM, SS - Meski baru dibentuk beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DisPar & Ekraf) Kabupaten Muara Enim secara bertahap terus berupaya melakukan pengembangan wisata khususnya wisata air yang potensial untuk dikembangkan menjadi objek wisata andalan, sehingga dapat menarik wisatawan berkunjung ke Bumi Serasan Sekundang.

Kali ini, Tim DisPar & Ekraf Muara Enim mengunjungi salah satu icon wisata yang berada di Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung tepatnya di Loeboek Poetih, Rabu (04/09/2019).

Foto by Sepriadi Seleman
Berada sekitar 1 km dari jalan raya dengan pintu masuk yang terletak didekat SD Negeri 22 Tanjung Agung, tempat wisata Loeboek Poetih tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Didukung dengan akses jalan yang cukup bagus menjadi penunjang utama untuk bisa masuk ke objek wisata ini.

Di lokasi Loeboek Poetih sendiri, mata anda akan disajikan pemandangan yang sangat unik dan sangat instagramable sekali, karena air sungai yang jernih berdinding tebing yang menjulang tinggi, memantulkan cahaya matahari yang datang menerpa air.

Ditempat ini juga menyajikan lokasi-lokasi foto yang sangat bagus. Untuk itu, bagi para pelancong yang belum punya lokasi untuk berakhir pekan, Loeboek Poetih bisa dijadikan referensi untuk dikunjungi.

Dengan segala keindahan yang disajikan, semoga pemuda/i yang berada di sekitar objek wisata ini dapat menjaga dan merawat, karena tempat ini berpotensial untuk dijadikan wisata andalan.

Kedepannya diharapkan lokasi objek wisata ini dapat dikembangkan lebih baik lagi oleh pemerintah desa dan Pemkab Muara Enim, karena selain dapat meningkatkan perekonomian serta pendapatan masyarakat desa setempat, juga dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim.(KLT)

Tim DisPar & Ekraf Muara Enim

No comments

Powered by Blogger.