Pemkot Prabumulih Imbau Warga Manfaatkan TPU Sanctuary Peace Garden

TPU Sanctuary Peace Garden

PRABUMULIH, SS.CO.ID
-- Tak hanya memberikan insentif kepada petugas memandikan dan mengkafani jenazah, ternyata Pemerintah Kota Prabumulih juga punya Taman Pemakaman Umum (TPU) Sanctuary Peace Garden.

TPU yang memakai konsep pertamanan dan merupakan satu-satunya di Sumsel ini, terletak di Jalan Lintas Muara Sungai-Sungai Medang, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pj Walikota Prabumulih usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Penyerahan Rekomendasi LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2023

Sejak diresmikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM pada pertengahan Maret 2021 lalu, sudah puluhan warga yang dimakamkan di TPU Sanctuary Peace Garden.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan, bahwa TPU Sanctuary Peace Garden telah lama dibangun dengan luas 10 hektare lengkap dengan taman dan tempat bermain anak.

“Untuk menghilangkan kesan seram, TPU Sanctuary Peace Garden dilengkapi dengan taman dan tempat bermain anak,” ujar Pj Walikota, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Penyerahan Rekomendasi LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2023, Selasa (30/04/2024).

Mantan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika meninjau TPU Sanctuary Peace Garden Prabumulih, Kamis (5/8/2021) silam.

Untuk itu ia mempersilahkan kepada masyarakat Prabumulih jika ada yang ingin memakamkan keluarganya di TPU ini, karena masih sangat luas.

“Hubungi saja Dinas Sosial, cukup hanya membawa KTP dan KK dengan syarat warga Kota Prabumulih. Jadi silahkan siapa saja warga Prabumulih bisa dimakamkan disana,” ungkapnya.

Mantan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH ketika menghadiri pemakaman perdana di Sanctuary Peace Garden, Kamis (03/01/2022)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Drs A. Heryanto MM melalui Plt Kepala UPTD Pemakaman, Mujtahidin menjelaskan, bahwa lahan di TPU Sanctuary Peace Garden sendiri baru terisi sekitar 20 makam dari areal seluas 10 hektar. Dia menyebut TPU Sanctuary Peace Garden sangat layak untuk digunakan dan masih banyak lahan yang kosong.

“Jadi untuk kedepannya bagi masyarakat Prabumulih jangan ragu lagi untuk memakai TPU Sanctuary Peace Garden sebagai tempat pemakaman, TPU Sanctuary Peace Garden ini terbuka untuk umum," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.