Upayakan Pemerataan Pembangunan, Bupati Empat Lawang Kunjungi Kemendagri Bahas TKD



EMPAT LAWANG, SS -  Bupati Empat Lawang Dr. H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. dalam mengupayakan pembahasan Pemerataan pembangunan harus diupayakan dan diperjuangkan. Salah satunya yaitu dengan penyaluran dana Transfer ke Daerah (TKD).


Dr. H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH. Mengatakan,"TKD sebagai salah satu sumber Pendapatan Daerah ditujukan untuk mengurangi ketimpangan fiskal antara pusat dan daerah (vertikal) dan ketimpangan fiskal antar-daerah (horizontal), sekaligus mendorong kinerja daerah dalam mewujudkan pemerataan pelayanan publik di seluruh daerah."


Dr. H Joncik Muhammad, juga menyampaikan untuk itu hari ini beliau bersama Sekda dan beberapa pejabat Empat Lawang menghadap ke Kemendagri untuk paparan di depan Pak Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah.


Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni, M.Si. Perihal Optimalisasi Perolehan Dana Transfer untuk Kabupaten Empat Lawang.⁣


⁣Karena Pasca Pandemi Covid-19 lalu yang membuat banyak anggaran pemda harus direfocusing dan dipangkas sehingga pembangunan insfrastruktur seperti jalan, Jembatan, maupun bangunan banyak tidak dapat dilaksanakan.


"Hal tersebut, banyak dikeluhkan oleh Masyarakat Empat Lawang, saya sampaikan keluhan Masyarakat empat lawang terkait hal itu, saya juga paparkan Foto dan Video kondisi terkini insfrastruktur yang butuh perhatian khusus dari pemerintah pusat"⁣

"Apalagi saat ini pemerintah telah resmi mencabut status pandemi Covid-19 semoga TKD ke Empat Lawang dapat meningkat bahkan melebihi sebelum Pandemi, agar pembangunan insfrastruktur dapat dikebut dalam mewujudkan Empat Lawang MADANI" Jelasnya.(SSN)

No comments

Powered by Blogger.