Keluhan Warga Soal Petasan, Direspon Cepat Bhabinkamtibmas Sukajadi


PRABUMULIH, SS
– Adanya keluhan warga di medsos, soal petasan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Sabtu, 25 Maret 2023.

Langsung direspon alias gerak cepat, Bhabinkamtibmas Sukajadi Aiptu Burmadi SH. Menyambangi penjual petasan dan memberikan imbauan. Agar tidak lagi, berjualan petasan karena bisa membahayakan masyarakat. Disebabkan, bisa memicu ledakan. Tetapi, kalau kembang api tidak mempermasalahkannya.

Hal itu dibenarkan Bhabinkamtibmas Sukajadi, Aiptu Burmadi SH kepada awak media, Sabtu malam.

“Iya, kita mendapat informasi dari masyarakat. Ada bunyi ledakan petasan, sangat meresahkan masyarakat dan juga viral di medsos. Langsung kita tindak lanjut, menyambangi penjual petasan dan memberikan imbauan,” kata Burmadi, sapaan akrabnya.

Akunya, hal ini bentuk problem solving diberikan kepada masyarakat. Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khusus di Kelurahan Sukajadi.

"Memang wewenang kita, selaku Bhabinkamtibmas memberikan solusi atas permasalahan dan keluarga warga di wilayah kita,” bebernya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Kita sudah terima kasih atas laporan warga tersebut, sehingga menjadi prioritas kita meminta para Bhabinkamtibmas meresponnya. Itu kewenangan, para Bhabinkamtibmas merespon cepat setiap aduan masyarakat di wilayahnya,” tukasnya.

Sebutnya, mendorong para Bhabinkamtibmas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sehingga, kehadiran Polri khususnya personel Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur makin dirasakan masyarakat,” tutupnya. (Ry)

No comments

Powered by Blogger.