Hasil Sidak, Bupati Lahat Sayangkan Hasil Tes Calon PPK Tak Bisa Live Score


LAHAT, SS - Bupati Lahat menyayangkan pelaksanaan tes calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 yang digelar KPU Lahat tak bisa live score alias nilai tak bisa langsung keluar padahal tes sudah dilakukan computer assisted test (CAT).

Hal itu disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang, SH disela - sela sidak pelaksanaan tes calon PPK yang digelar di SMA Negeri 3 Lahat dan di SMK Negeri 1 Lahat, Selasa (06/12/22).

Bupati Lahat menyampaikan, dengan proses tes live score yang dapat lansung di akses oleh seluruh peserta tes, merupakan langkah untuk menghindari ke ragu - raguan dari peserta tes itu sendiri. Dengan demikian jalannya tes calon PPK ini nantinya tidak meninggalkan tanda tanya bagi peserta tes yang dinyatakan tidak lulus.

"Jumlah peserta tes calon PPK ini 1.500 orang dengan penerimaan sebanyak 120 orang untuk mengisi di 24 kecamatan di Kabupaten Lahat," terang Bupati Lahat.

Masih menurut Bupati Lahat, dengan banyaknya jumlah peserta tes calon PPK, seharusnya KPU Lahat sudah menerapkan sistim nilai live score. Bukan tidak mungkin, dari banyak nya peserta yang tidak lulus akan memunculkan dugaan - dugaan bahwa hasil tes sudah ditentukan.

"Kita tak ingin hal - hal itu terjadi, jika dilakukan live score maka dugaan - dugaan yang ditudingkan kepada KPU Lahat adanya kecurangan dalam rekrutmen calon PPK ini bisa dihindari," pungkas Bupati Lahat.

Sementara itu, ikut mendampingi Bupati Lahat sidak itu tersebut, Kadis Kominfo Lahat, Kepala Kesbangpol Lahat, Ketua KPU Lahat, Ketua Bawaslu Lahat, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Asisten 1 Pemkab Lahat dan sejumlah OPD terkait lainnya. (Fry)



No comments

Powered by Blogger.