Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Narkoba, Ini yang Dilakukan Satres Narkoba Polres Prabumulih


PRABUMULIH, SS
-- Sekarang ini, Satres Narkoba rutin mengedukasi masyarakat di Kota Nanas ini terkait bahaya narkoba. Tujuannya, tidak lain agar masyarakat tidak jerumus ataupun terjerat penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasatres Narkoba, AKP Heri SH MH belum lama ini, personelnya tidak hanya melakukan pengungkapan atau penangkapan terhadap para pelaku narkoba.

“Tetapi, juga punya kewajiban melakukan pencegahan atau antisipasi. Salah satunya, rutin melakukan edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” aku Heri, sapaan akrabnya.

Ungkapnya, jangan tergiur penyalahgunaan dan peredaran narkoba guna mendapatkan uang banyak. Tetapi, juga resiko pidana penjara perlu diperhatikan. “Penggunaan narkoba, tidak ada manfaatnya. Karena, bisa menyebabkan kecanduan dan merusak kesehatan,” aku Mantan Kapolsek Kemuning ini.

Kata Heri, tidak hanya ke masyarakat saja edukasi ini diberikan. Tetapi, juga petugas Satres Narkoba mendatangi sekolah-sekolah guna menyelamatkan pelajar dari namanya narkoba. “Jika pelajar menggunakan narkoba, jelas masa depan bangsa akan hancur,” bebernya.

Lanjutnya, lewat edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba. Harapannya, kata Heri bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba ini.

“Sehingga, ikut berpartisipasi dalam menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Migas ini,” terang Heri Cinde, sapaan akrabnya.(FS)

No comments

Powered by Blogger.