Lomba PBB Dalam Rangka HUT TNI Diselenggarakan di SMA Negeri Unggul 4 Lahat


LAHAT, SS - Dalam rangka HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober tahun 2022 Kodim 0405 Lahat bekerja sama dengan Kantor Dinas Pemuda dan Olah menggelar  Kegiatan lomba PBB.

Pelaksanaan perlombaan yang di hadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol Lahat H. Surya Desman,Dandim 0405 Lahat,Perwakilan Dinas pemuda dan Olahraga Lahat, Para Kepala Sekolah Tingkat SMA, SMK,MAN sederajat serta para tamu undangan lainnya.

Pantauan awak media kegiatan yang berlangsung di Halaman Gedung SMA Negeri Unggul 4 Lahat diikuti oleh Peserta yang berasal dari para Pelajar tingkat SMA,SMK,MAN Sekabupaten Lahat.

Pada awak media Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyon,SIP mengatakan,Bahwa Pelaksanaan Lomba Baris-berbaris merupakan salah satu rangkaian kegiatan Perayaan HUT TNI Ke-77 tahun 2022.

” Kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dgn Rakyat khususnya generasi muda khususnya anak-anak SMA, SMK dan MAN di Kabupaten Lahat,” Ujar Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP

Lanjutnya lagi, Untuk Pelaksanaan Perlombaan Baris- Berbaris yang di gelar Oleh Kodim 0405 Lahat hari ini Adalah bentuk kerjasama antar pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dengan SMA Negeri Unggul 4 Kabupaten Lahat merupakan salah satu bentuk metode penanaman disiplin karena didalamnya ada materi penghormatan, kerapihan, kesamaan gerak dan langkah serta kerja sama.

” Alhamdulillah pada Ajang giat perlombaan ini diikuti oleh 15 group Peserta Baris-berbaris dari sekolah menengah atas di wilayah Kota Lahat.,” Terang Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Sabtu (24/09/22). 

Sambungnya lagi, dari Perlombaan Baris-berbaris disini peserta Baris-Berbaris juga bisa menambahkan materi kreasi peserta sendiri sehingga mereka bisa berkratifitas menunjukan bebeapa gerak yang murni dari ide mereka sendiri

” Syukur Alhamdulillah Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat dalam hal ini melalui Dispora kabupaten Lahat dan kedepan insya Allah kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin di Lahat ,” Tutup Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Sementara itu Kepsek SMA Negeri 4 Unggul Lahat, Dr.Baslini, M.Pd memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan lomba PBB dalam rangka HUT TNI tersebut.

Dia mengatakan, lomba Peraturan Baris-berbaris (PBB) merupakan perlombaan yang sangat diminati dikalangan pelajar terutama tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

" Kegiatan lomba baris berbaris nantinya akan membentuk karakter dalam diri pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang menumbuhkan persaudaraan, cinta tanah air dan loyalitas kepada pemimpin," ungkap Dr Baslini, M.Pd (Fry)


No comments

Powered by Blogger.