Tingkatkan Skill Siswa Dalam Memimpin, SMA Negeri Unggul 4 Lahat Gelar Latihan LDKS dan PBB


LAHAT, SS - SMA Negeri Unggul 4 Lahat menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) L,atihan itu digelar selama 5 hari dari tanggal satu sampai lima Agustus 2022.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan PBB adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan. 

Dan biasanya diadakan setelah Reorganisasi Pengurus OSIS dipilih dan anggota kegiatan ekstrakurikuler yang telah dinyatakan  dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh. 

" LDKS dan PBB dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif, dan kita melibatkan dari unsur TNI AD untuk melatihnya," ujar Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, didampingi Waka Humas nya Rahmat, Rabu (03/08/22). 

Dia menyampaikan, LDKS dan PBB merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat. 

" Semua pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LDKS dan baris berbaris karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat," jelasnya. 

Khususnya PBB lanjut Baslini, tentu memiliki manfaat yang sangat berguna bagi Anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi,mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. (Fry) 


No comments

Powered by Blogger.