Peringati HUT RI Ke-77, Perlombaan Gerak Jalan Digelar


TANJUNG ENIM, SS
- Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Berbagai Rangakaian Kegiatan Perlombaan yang di gelar di Kecamatan Lawang Kidul, salah satunya Lomba gerak Jalan Permukaan Tingkat SMP, SMK dan SMA. Start yang berlangsung lapangan bola kaki Talang Jawa di SDN 7 Lawang Kidul dan Finish di depan Kantor Koramil 0404 - 05, Jumat (13/8)


Turut hadir dipanggung kehormatan, selain Camat lawang kidul Andrille Martin, SE, Danramil 404-05 Kapt. Czi. Sujarwo, manager Humas admin & korporat PT. BA, Kepala SMK Cedikia Zaibin, SPd, MM, kepala SMAN 1 Lawang Kidul, Kepala SMPN 3 Lawan Kidul Hj. Hatifah, SPd, kepala MTSN 2 Muara Enim, kepala SMP BM, Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay, Kepala UPTD Persampahan Dedi Elyadi, SH, Kepala UPTD Perhubungan diwakili Faisal, Bhabinkamtibmas Amri, Babinsa Lekson. FKPPI Rayon 0404-05 Lawang Kidul.


Disaat diwawancarai Ketua Panitia pelaksana diwakili sekretaris Zaibin, SPd MM menerangkan, peserta yang mengikuti lomba gerak jalan pramuka hari ini, untuk tingkat SMP dan SMA sebanyak 43 regu terdiri dari peserta SMP putra 12 regu, putri 12 regu, kemudian untuk tingkat SMA peserta putra 10 regu dan putri 9 regu," ucapnya


Kita berharap " Dengan adanya kegiatan lomba gerak jalan Pramuka ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme, kedisiplinan dan juga pengetahuan yang di miliki anak anak kita kelak nanti bisa menjadi pemimpin bangsa" , katanya.


Salah satu Kepala Sekolah MTSN 2 Muara Enim Widiyanti saat di wawancara di panggung kehormatan mengatakan, Dengan diadakan lomba Gerak Jalan Pramuka ini, Agar kita dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap pramuka, selain dapat membentuk karakter siswa untuk memiliki sikap disiplin yang tinggi, cinta tanah air dan bangsa dan mengamalkan try satya serta dasa darma pramuka.


“Dengan kegiatan lomba gerak jalan pramuka ini mudah-mudahan keinginan untuk meraih prestasi kian meningkat dan memotivasi siswa yang lainnya untuk terus berprestasi didalam kegiatan pramuka dan organisasi-organisasi yang lainnya, maupun ekstra yang ada di Madrasah" ucapnya.


Disamping itu Dasti SMPN 1 Lawang Kidul Menambahkan, lomba gerak jalan indah tahun ini baru kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggara karena pandemi Covid-19 sedikit berbeda. "Namun begitu antusias peserta mengikutinya begitu juga masyarakat sekitar ikut turut meramaikan menonton di depan panggung kehormatan, berbagai Atraksi dan penghormatan kepada Camat Lawang Kidul di depan panggung kehormatan semakin menambah semarak jalannya lomba", ungkapnya. (KLT)

No comments

Powered by Blogger.