SDN 3 Muara Enim Penuhi Syarat Menuju Adiwiyata Tingkat Kabupaten


Muara Enim, SS
  - Sebanyak 107 Sekolah yang mengikuti Lomba ADIWIYATA tingkat Kabupaten Tahun 2021, Kemudian Sekolah Dasar Negri 3 Muara Enim telah memenuhi Standar Syarat untuk menuju ADIWIYATA tingkat Kabupaten, Sabtu (16/10).


Program ADIWIYATA merupakan Program dari Kementrian Lingkungan Hidup ( DLH ) yang bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang mana liding sektornya adalah Sekolah.



Dalam memenuhi Syarat dan Standar menuju ADIWIYATA Sekolah harus mepersiapkan Delapan item yaitu Menyediakan Ruang UKS, Ruang Perpustakaan, Pondok Baca, Musolah, kelengkapan Administrasi, pemanfaatan barang bekas B3 menjadi barang yang mempercantik lingkungan sekolah maupun Ruang Kelas, Memiliki Toga, Kebun Sekoah dan melakukan pembuatan pupuk Kompos.



Kepala Sekolah ST Romlah,. S.pd Sangat mendukung dalam kegiatan ADIWIYATA tersebut dan berharap SDN 3 Muara Enim dapat membawa nama baik di Kabupaten Muara Enim dalam Program ADIWIYATA tingkat Kabupaten.



"Saya bersama para Guru-guru dan wali murid, Paguyuban di SDN 3 Muara Enim ini semangat dalam menuju Adiwiyata Tingkat kabupaten, Seperti Gontong Royong untuk kebersihan, mempercanti semua Ruang kelas, green house, Toga, Biopori, tempat pembutan pupuk Kompos, Perpustakaan, Ruang Baca, UKS Dan Toilet yang bersih, sehinga halama dan Ruang kelas menjadi indah Rapi dan Asri", Ucapnya Romlah.



"Kemudian harapan Kita semua Sekola Dasar Negri 3Muara Enim dapat menjadi Juara dalam Program ADIWIYATA tingkat Kabupaten, sehinga dapat membawa nama baik Sekolah dan Kabupaten Muara Enim", Ucapnya.



Kasi Peningkatan kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Desi Fitriyani Berharap bagi sekolah yang belum mengikuti ADIWIYATA agar dapat mengikuti tahun berikutnya.


"Bagi Sekolah yang belum dapat mengikuti ADIWIYATA dan tidak dikenakan sangsi Dinas Lingkungn Hidup melainkan diberi motivasi agar kedepanya dapat mengikuti ADIWIYATA seperti Sekolah Sekolah yang lainya", Ucapnya.(KLT)

No comments

Powered by Blogger.