Kelurahan Bandar Jaya Menggelar Monev Titik Nol Pembangunan Spal


LAHAT, SS - Kelurahan Bandar Jaya bersama pihak Kecamatan Kota Lahat, menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) titik nol pembangunan spal sepanjang 312 meter yang terbagi untuk dilingkungan RT 18 dan 19 Kelurahan Bandar Jaya, Jum'at (17/09/21)

Hadir pada kesempatan itu, Sekcam Lahat Damhari, SE, MM, Lurah Bandar Jaya, Masmanto, Sekretaris Lurah Hendrik, SE, Ketua RW Tusirman, Ketua RT 19 Irianto, H. Suko Suprihono, LPMK Kelurahan Bandar Jaya serta didampingi pihak Koramil Kota 405-12, Kopda Yunus dan Polsek Kota, Bripka Dudi Rusmanto

Camat Kota Lahat melalui Sekcam, Damhari, SE menyampaikan, tujuan dilakukannya monev tersebut adalah untuk mengetahui dan memastikan bahwa alokasi dana kelurahan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. 

"Adapun sasaran dari monitoring dan evaluasi ini adalah pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan Dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Bandar Jaya," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Bandar Jaya, Masmanto, menjelaskan manfaat Alokasi Dana Kelurahan bagi Kelurahan sendiri adalah adanya pemerataan pembangunan bagi tiap Kelurahan serta wujud komitmen Pemerintah Pusat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik di tingkat kelurahan.

"Kelurahan dapat menghemat biaya pembangunan, mengurangi dana swadaya, dapat menangani permasalahan secara cepat, mendorong terciptanya demokrasi di Kelurahan," paparnya. (Fry)



 



No comments

Powered by Blogger.