Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Jaga Imunitas Dengan Rebusan Air Sungkai


LAHAT, SS - Maraknya kasus Covid-19 Khususnya di Indonesia, Bupati Lahat Cik Ujang, SH menganjurkan untuk menjaga imun dengan konsumsi rebusan daun Sungkai

Menurut Bupati Lahat, rebusan daun Sungkai ini mudah dicari dan cara membuatnya pun sangat mudah, hanya direbus dengan air mendidih kemudian masukan daun Sungkai, setalah matang masukan ke dalam botol.

"Tuangkan dalam gelas, diminum setiap pagi dan sore. Daun Sungkai ini banyak tumbuh di hutan sekunder pada berbagai jenis tanah. Tentunya tidak sulit untuk mencarinya," ungkap Bupati Lahat, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Senin (26/07/21)

Selain untuk menjaga imun tubuh, lanjut Bupati Lahat, daun Sungkai ini berkhasiat untuk menambah napsu makan dan menyehatkan tubuh.

"Cukup 1 hari 2 gelas, jadi saya harapkan masyarakat Kabupaten Lahat dapat memamfaatkan daun Sungkai ini untuk kesehatan dimasa pandemi Covid - 19," pintanya.

Dia juga menyarankan, agar masyarakat selalu berfikir positif dan disertai makan -  makanan yang banyak dan bergizi.

"Saya sendiri bersama keluarga telah mengkonsumsi rebusan daun Sungkai ini. Dan mamfaatnya sudah kita rasakan untuk memperkuat imun di masa pandemi dan menyegarkan tubuh," tutup Bupati Lahat seraya mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar pandemi Covid - 19 khusunya di Kabupaten Lahat cepat berlalu. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.